Pernahkah Geeks merasa penasaran tentang sosok Saitama, mengapa dia sangat luar biasa kuat sehingga bisa menghancurkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja. Bahkan, dia juga kuat terhadap berbagai serangan yang ditujukan kepadanya. Saitama sendiri sepertinya tidak tahu mengapa dia bisa menjadi kuat, terlepas dari olahraga rutin yang biasa dia lakukan.

Kekuatan misterius yang dahsyat dari sosok Saitama tersebut kemudian membuat banyak fans memunculkan berbagai teori-teori “gila” yang bisa saja menjadi kenyataan. Kira-kira apa saja teori yang banyak dibahas para fans tentang sosok Saitama ini?

Hanya Mimpi

Salah satu teori yang muncul diantara para fans yang terdengar cukup “payah” adalah jika semua yang terjadi selama ini hanyalah mimpi dari seorang saitama saja. Saitama masih seorang pria biasa yang belum memiliki pekerjaan dan bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan. Terdapat beberapa argumen untuk mendukung teori ini.

Bukti yang paling jelas untuk mendukung teori ini adalah seperti yang kita ketahui, selama ini sosok Saitama selalu dipandang sebelah mata oleh orang lain. Berdasarkan hal tersebut, bisa jadi Saitama juga sebenarnya dipandang sebelah mata oleh orang lainnya di kehidupan nyata. Sementara itu, dengan kekuatannya yang overpowered dan dia merasa bosan akibat kekuatannya juga bisa menjadi bukti lain jika ini semua hanya mimpi.

Tidak Ada Batasan

Teori yang berkembang di kalangan fans selanjutnya juga masih berdasarkan informasi yang disebutkan di serinya. Dalam ceritanya, kita diperlihatkan jika ada batasan yang berlaku terhadap semua hal dan semua karakter yang ada. Para pahlawan dari kelas tertinggi sepertinya mampu untuk melampaui batas yang ditetapkan tersebut.

Lalu, apakah Saitama masuk dalam kategori hero yang tidak memiliki batas? Ataukah Saitama sebenarnya sudah melampaui batas kekuatan yang sebelumnya? Jika memang Saitama tidak memiliki batasan kekuatan, apa alasannya?

Saitama dan Dewa?

Ada dua teroi besar yang berkembang di kalangan fans yang berbicara tentang Saitama dan dewa. Pertama adalah seperti yang disebutkan sebelumnya, jika batasan kekuatan dari Saitama sudah dilepaskan dari tubuhnya oleh dewa. Lalu, teori lainnya menyebutkan bahwa karena Saitama memiliki kekuatan dewa, mungkin dialah dewa tersebut.

Mungkin semua kekuatan dan kemampuan yang dia miliki berasal dari seluruh kekuatan dewa yang berasal dari berbagai realitas berkumpul dan membentuk dalam sebuah tubuh, yaitu Saitama, tanpa sedikit pun dia menyadari akan hal itu. Kekuatan dahsyat Saitama sudah kita lihat sejak musim pertama, bahkan sejak peisode pertama.

Dia Merupakan Sosok Yang Ada Dalam Ramalan

Dalam cerita One-Punch Man ada sebuah ramalan yang belum sepenuhnya terungkap. Ramalan tersebut menyebutkan jika ada seseorang yang bisa menjadi sebuah ancaman yang berbahaya bagi bumi. Beberapa fans berpikir bahwa Saitamalah orang yang diramalahkan tersebut, dialah orang yang akan membawa bumi menuju kehancuran.

Meskipun pemikiran tersebut bisa jadi ada benarnya, bukan berarti Saitama akan berubah menjadi sosok yang jahat. Saitama sendiri tidak tahu sampai sejauh mana batas kekuatan yang dia miliki di tubuhnya, jadi bisa saja ada sebuah kesalahan atau sebuah kekacauan besar terjadi, dan secara tidak sengaja dia menghancurkan bumi ini.

Blast Adalah Ayah Saitama

Banyak orang fans yang berspekulasi jika Blast adalah ayah dari Saitama, karena saat adegan flashback Blast terlihat seperti seorang anak muda. Saitama sendiri saat ini berusia 25-27 tahun dan adegan flashback tersebut bersetting sekitar 18 tahun yang lalu, ketika Saitama masih berusia muda. Artinya Blast tidak mungkin Saitama. Namun, Blast sendiri mengatakan semua aktifitas pahlawan yang di lakukan hanyalah untuk bersenang-senang, sama seperti Saitama.

Mempertimbangkan jarak usia Blast dan SaItama, teori ini bisa saja ada benarnya. Jika saat Blast mendapatkan Saitama di usia 25 tahun, maka usia Blast diperkirakan 30 tahunan saat flashback itu terjadi. Jika Blast masih hidup sampai saat ini, usianya kemungkinan sudah mencapai 50an dan Saitama berusia 25 tahun. Jika benar dia adalah ayahnya, tentunya sangat menyenangkan melihat ayah dan anak beraksi bersama.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2