James Wan menjadi salah satu sutradara dari berbagai film horor terkenal. Setidaknya telah ada tiga franchise horor yang sukses ia bawakan, seperti Saw, Insidious, dan The Conjuring. Tapi tak hanya piawai menyutradarai film horor, karena ia juga mampu untuk menyutradarai film aksi seperti Furious 7, dan juga Aquaman.

Baru-baru ini, Wan mengkonfirmasi bahwa dia berencana untuk mengarahkan sebuah film yang akan dirilis sebelum sekuel Aquaman pada tahun 2022. Namun, ia menahan diri untuk mengumumkan apa pun tentang proyek tersebut, termasuk genre dan apakah film tersebut adalah film originalnya atau bagian dari suatu franchise.

Tapi sekarang terungkap bahwa Wan akan kembali menggarap film horor. Menurut Variety, Wan berencana untuk membuat film horor original miliknya yang sampai dengan saat ini belum diberi judul. Wan juga saat ini masih menulis naskah filmnya dengan Ingrid Bisu, dan ia masih berupaya untuk menyelesaikan produksinya pada akhir tahun ini agar filmnya dapat dirilis tahun depan.

Meskipun Wan belum mengarahkan film horor sejak The Conjuring 2, tetapi dia tak pernah benar-benar meninggalkan genre horor. Selain menulis cerita untuk The Conjuring spin-off, seperti The Nun dan Annabelle Comes Home, Wan juga telah berperan sebagai produser di banyak film horor supernatural, dan terus akan memainkan perannya sebagai seorang produser.