Yasuie

Kematian yang berpengaruh yang paling baru adalah saat mantan Daimyo, Tonoyasu alias Yasuie, tewas dieksekusi oleh seorang Shogun jahat, Orochi. Hal ini terjadi dalam cerita arc Wano yang kedua. Kematian Yasuie benar-benar membuat seluruh penduduk di wilayah Rasetsu bersedih. Yasuie sudah menjadi pahlawan bagi para kaum miskin di wilayah tersebut. Gerakan pemberontakan juga semakin gencar untuk dilakukan.

Akibat dari kejadian tersebut, kekacauan saat ini sedang terjadi di wilayah Rasetsu dimana Zoro berusaha mengejar Orochi. Namun, para samurainya berusaha untuk mencegah tindakan Zoro tersebut. Sanji juga melakukan hal yang sama, sayangnya dia dihalangi oleh X Drake. Dalam chapter kemarin, kita mengetahui jika Zoro dan Hiyori berencana untuk membalas dendam kepada Orochi atas kematian Yasuie.

Gold D. Roger

Rasanya hampir semua Geeks tahu tentang kematian sosok Gold D. Roger di awal ceritaOne Piece. Jika kematian Yasuie menjadi sebuah awal dari gerakan pemberontakan di wilayah Wano terhadap pemimpin yang jahat, kematian Gold D. Roger justru menjadi awal bagi era baru bajak laut. Rayleigh pernah mengatakan jika Roger bukan ditangkap, seperti yang diungkapkan oleh angkatan laut, melainkan menyerahkan diri.

Roger merasa petualangannya sudah selesai dan lagipula dia sudah sakit-sakitan. Eksekusi Roger oleh angkatan laut di wilayah East Blue disaksikan oleh banyak sekali orang. Kata-kata terakhirnya justru membuat sebagian orang atau bajak laut amatir yang hadir disana semakin bersemangat dan mengubah impian mereka menjadi bajak laut. Tujuannya hanya satu yaitu menemukan One Piece di pulau terakhir.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.