Setelah sukses dengan 3 Phase awal, Marvel Studios kini sedang bersiap untuk Phase 4 yang akan dimulai pada 2020. Berbagai film dan series sudah disiapkan oleh Marvel, salah satunya adalah film sekuel dari Doctor Strange, yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dengan judulnya yang mengangkat tema Multiverse, tentunya ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Ide tentang multiverse ini juga artinya kita bisa melihat karakter yang sudah lama tidak muncul atau yang masih hidup di universe lainnya. Scarlet Witch sudah dikonfirmasi akan menjadi bagian dari filmnya. Lalu, siapa lagi yang akan kembali muncul di film tersebut? berikut adalah beberapa yang harus ada di filmnya.

Loki

Kematian Loki di awal film Avengers: Infinity War merupakan kematian yang permanen. Namun, dalam film Endgame para Avengers kembali ke tahun 2012 dan bertemu dengan Loki. Tony yang gagal untuk mencuri Tesseract justru membuat Loki di tahun tersebut berhasil kabur dan membawa serta Tesseractnya. Loki memang dipastikan akan muncul dalam seriesnya, namun kemnculan Loki di film ini tentunya bisa menjadi kunci bagi suatu hal.

Loki sendiri sepertinya akan menggunakan Tesseract yang berhasil dia curi untuk pergi ke berbagai ruang, waktu, dan universe. Hal itu tentunya membuat Loki menjadi karakter yang ideal untuk bisa muncul di filmnya. Lagipula dia juga pernah bertemu dengan Strange, meskipun hanya sebentar, di film Thor: Ragnarok.

Ancient One

Di film pertama Doctor Strange, The Ancient One merupakan guru atau seseorang yang mengajari Stephen Strange tentang seni ilmu sihir sedari awal. Dia jugalah yang kemudian menuntun Strange menjadi seorang penyihir agung. Strange dan Ancient One sempat berdebat tentang Ancient One yang menarik energi dari dimensi kegelapan dan ditukar dengan umur panjangnya.

Namun, ketika Ancient One meninggal oleh Kaecilius rasanya hampir semua orang merasa kehilangan sosoknya. Kemunculan Ancient One dalam film Endgame merupakan salah satu highlight dari cerita tentang “mencuri waktu” (konsep yang diperkenalkan oleh Scott Lang). Kemunculan Ancient One di film Doctor Strange lainnya tentunya akan dirasa sangat menarik. Multiverse merupakan cara untuk mengembalikannya dan kehadirannya bisa membantu masalah yang dihadapi oleh Strange.

Karl Modo

Sebelum Strange bertemu dengan Ancient One dan diajari tentang Ilmu sihir, dia sebelumnya bertemu dengan Karl Modo yang juga merupakan murid dari Ancient One. Karl Modo jugalah yang membantunya menemukan Kamar Taj, tempat Ancient One berada, dan juga membantunya melawan para pencuri barang-barangnya.

Di film Doctor Strange, Modo marah karena Ancient One ternyata menggunakan kekuatan dari dimensi kegelapan. Dia juga kecewa dengan apa yang terjadi di dunia sihir. Seperti yang diperlihatkan dalam post-credit scene filmnya, dia mengambil kembali kekuatan yang ada di dalam tubuh Pangborn dan mengatakan bahwa permasalahan terbesar yang ada di dunia ini adalah terlalu banyak penyihir. Dia bisa menjadi villain yang pas untuk filmnya, meskipun rumornya Nightmarelah yang akan menjadi villainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2