Setelah pertarungan antara Atomic Samurai melawan Black Sperm selesai, pertarungan selanjutnya yang diperlihatkan adalah Zombieman melawan Homeless Emperor, monster dengan level ancaman naga. Zombieman terbukti kewalahan dari berbagai serangan cahaya Emperor. Meskipun tubuhnya sulit mati, Zombieman sendiri merasakan bahwa kekuatan Emperor sangatlah besar. Lalu, apa yang terjadi di chapter terbaru One-Punch Man?

Kekuatan Dewa

Di chapter terbaru ini kita mendapatkan sendiri origin story dari sosok Homeless Emperor, ditengah-tengah pertarungan melawan Zombieman. Emperor sendiri sebenarnya awalnya merupakan manusia biasa. Dia sempat bekerja di sebuah perusahaan, namun kemudian dia di PHK. Dia sempat dituduh melakukan pelecehan seksual, karena melakukan tari telanjang untuk menyambut karyawan baru.

Karena di PHK, dia pun diusir dari tempat tinggalnya. Akhirnya dia pun kemudian tinggal dari taman ke taman. Dia pun merasa jika dirinya sudah dipermainkan oleh manusia dan menjadi benci kepada seluruh masyarakat. Empreror sempat ingin mati karena dirinya udah tidak tahan dengan masyarakat. Namun, tiba-tiba dia bertemu dengan seorang “dewa” dan memberikannya kekuatan.

Dewa tersebut meminta Emperor untuk tidak mati dan memerintahkannya untuk menggunakan kekuatan yang sudah dia berikan untuk melakukan sesuatu. Akhirnya dia pun memilih menggunakan kekuatannya untuk balas dendam kepada manusia. Zombieman yang sedang dalam pemulihan tidak memiliki banyak pilihan, apalagi dia sudah siap kembali menyerangnya.

Proses Pembuatan Sel Monster

Sweet Mask masih terjebak di markas asosiasi monster dan dia pun terpaksa harus membatalkan seluruh janjinya untuk wawancara dan tampil di berbagai media. Sweet Mask masih harus mencari satu lagi anak yang masih ditawan. Ketika dia sedang menelusuri salah satu selasar, dia menemukan sebuah ruangan yang berisi tiga tanki raksasa berisi sel monster.

Menurut penjelasan dari monster yang sudah dia kalahkan (kepala monster tersebut dia terus bawa karena belum mati), tiga tanki raksasa tersebut merupakan alat untuk mengembangkan sel monster yang didapatkan dari Orochi. Seperti yang kita ketahui, sel monster tersebut bisa mengubah manusia menjadi monster. Dalam penjelasannya, satu-satunya cara untuk menghentikan proses pengembangan tersebut adalah dengan menghancurkan Orochi (Sweet Mask dan monster tersebut tidak tahu jika Orochi sudah tewas oleh Saitama).

Sweet Mask vs Furher Ugly

Ketika berada di ruangan tersebut, tiba-tiba Sweet Mask mendapat serangan dari monster yang misterius. Tiga tanki raksasa tersebut pun hancur berantakan ruangannya meledak. Terdengar suara misterius dan Sweet Mask pun mendapat serangan tiba-tiba dari seorang monster. Ternyata monster tersebut bernama Fuhrer Ugly, sosok pria besar dan berwajah jelek. Meskipun tubuhnya besar, gerakannya sangat cepat bahkan dia memliki “kekuatan”.

Fuhrer Ugly sangat membenci Sweet Mask akibat ketampanan yang dia miliki. Ugly sendiri merupakan monster bertiper “ugmon,” dimana kebencian yang mendalam di hati mereka membuat mereka ditelan kegelapan dan merubahnya menjadi sosok monster kuat. Fuhrer Ugly juga ternyata membuat sosok Sweet Mask merasa ketakutan akibat kekuatan yang dia miliki. Namun, kekuatan yang paling dia takuti adalah wajah jeleknya. Bisakah Sweet Mask mengalahkan monster ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.