Pada akhir pekan kemarin, Amazon resmi menayangkan TV series terbaru mereka The Boys, yang tayang di berbagai platform streaming mereka. Series The Boys sendiri merupakan adaptasi dari komik karya Garth Ennis dan Darick Robertson dengan judul yang sama. Bercerita tentang lima orang “pembenci” superhero, The Boys dipimpin oleh Billy Butcher, bersama dengan temannya Frenchy dan Mother’s Milk.

Butcher juga merekrut Hughie, yang kekasihnya tewas akibat superhero yang ceroboh. Juga sosok misterius Kimiko alias The Female. Apa yang sudah dilakukan oleh The Boys masuk dalam radar Vought, perusahaan yang mengatur seluruh superhero di Amerika. Mereka pun menghubungi the Seven, Justice League versi cerita The Boys. Musim pertamanya sendiri sudah selesai dengan akhir yang cukup mengejutkan. Berikut adalah pembahasan akhir musim pertama The Boys.

Istri Butcher Masih Hidup dan Membesarkan Anak Homelander

Cerita akhir series ini menampilkan Frenchy, Mother’s Milk, dan the Female yang diculik oleh Vought, diikuti dengan usaha Hughie untuk membebaskan mereka dengan bantuan Starlight. Di sisi lain, episodenya sendiri dimulai dengan cerita bagaimana konsekuensinya para pahlawan super tersebut diperbolehkan untuk bertindak sebagai bagian dari tentara Amerika.

Namun, kebenaran cerita tentang Butcher dan Homelanderlah yang paling banyak mencuri perhatian. Kita melihat bagaimana istri Butcher, Becca, bekerja untuk Vought dan diduga diperkosa lalu dibunugh oleh Homelander. Homelander sendiri lalu menyadari hal itu sebagai sebab Butcher mengejar para superhero, khususnya Homelander sendiri.

Homelander lalu mendatangi Vogelbaum, seorang ilmuwan yang “menciptakan” dirinya, karena ternyata, setelah hubungannya dengan dengan Becca, Homelander sendiri tidak tahu kemana perginya wanita tersebut. Vogelbaum lalu memberitahu bahwa Becca mengandung anaknya dan perusahaan Vought memaksa Becca untuk melahirkan anaknya secara rahasia. Homelander pada awalnya diberitahu oleh jika saat melahirkan, ibunya dan anaknya tidak selamat. Hal tersebut juga ditegaskan oleh petinggi Vought, Madelyn Stillwell, dan menceritakan bahwa hal itu demi melindungi reputasi Homelander sebagai superhero paling dikagumi.

Setelah itu, Butcher yang mengetahui romansa Homelander dan Stillwell lalu menyekap Stillwell dirumahnya, ia berpikir jika Stillwell adalah kelemahan Homelander dan tentu akan membuat Homelander merasakan hal yang sama dengan dirinya. Namun Homelander yang akhirnya muncul, tanpa diduga membunuh Stillwell dengan sengaja. Usut punya usut secara diam-diam Homelander kembali bertemu dengan Vogelbaum dan kemudian dia mengetahui fakta yang sesungguhnya, yaitu Becca selamat saat melahirkan dan melahirkan seorang anak laki-laki super di sebuah lokasi yang sangat rahasia.

Hancurnya rencana Butcher untuk menyakiti orang yang disayangi oleh Homelander pun kacau balau. Ia menggunakan seluruh usahanya untuk menghancurkan Homelander dengan bom. Tentunya Butcher gagal dalam serangan tersebut, dan ketika dia tersadar dari serangan Homelander, Butcher keheranan karena ia berada di tempat asing, yang ternyata rumah persembunyian istrinya, Becca.

Rencana Homelander untuk The Boys

Salah satu pertanyaan besar dari musim pertama ini adalah apa yang Homelander rencanakan ketika kebenaran tentang Becca akhirnya diketahui. Mengapa butuh waktu lama bagi Butcher untuk bisa kembali bertemu dengan istrinya? Kalimat terakhir yang diucapkan Homelander di akhir musim pertama adalah “kita adalah keluarga” kepada anaknya.

Hal tersebut memberikan petunjuk bahwa dia ingin menjadi sumber panutan bagi anaknya. Namun, nasib Becca sendiri masih belum diketahui. Becca sendiri masih terkejut dan tidak menyangka jika Homelander dan Butcher bisa menemukannya. Dengan Stillwell dan Vogelbaum yang sudah tewas, sepertinya nyawa Becca sekarang dalam bahaya. Becca bisa menjadi target selanjutnya Homelander yang kemungkinan ingin membesarkan anaknya sendiri.

Perkiraan Musim Kedua

Meskipun seriesnya merupakan adaptasi dari cerita komik, namun bisa saja Amazon merubah jalan ceritanya. Dalam versi buku komiknya, Becca memang diperkosa oleh Homelander (kloningnya) dan mengandung anaknya. Tapi, dia tidak menghilang setelah kejadian tersebut. Bayi yang ada di dalam kandungannya justru keluar dengan paksa dan membuat Becca tewas. Inilah yang kemudian membuat Butcher terpaksa menjadi seorang superhero.

Di seriesnya justru Amazon memberikan sebuah perubahan besar dari komiknya. Becca justru masih hidup. Hal ini kemungkinan akan merubah nasib Butcher sebagai superhero. Dibandingkan menjadi superhero, mungkin Butcher ingin kembali ke kehidupannya yang dulu bersama Becca.

Namun bisa juga hal tersebut membuat karakter yang diperankan oleh Karl Urban tersebut semakin menderita dan semakin brutal. Alasannya, karena selama ini ia dibohongi oleh sosok yang dicintainya. Jika hal tersebut tidak terjadi, alasan terbentuknya The Boys pun mungkin akan berubah, bukan membalas dendam, namun lebih ke menghentikan kegilaan para superhero.