Film bertema robot pembunuh dari masa depan, The Terminator, pertama kali dirilis pada tahun 1984 silam. Pada saat itu, semua teknologi yang ada mungkin dirasa masih belum memungkinkan alias kemungkinan masih belum akan terjadi. Tapi, dengan perkembangan teknologi yang pesat pada saat ini, Skynet versi nyata bisa saja akan segera terwujud.

Dalam film tersebut kita melihat aktor Arnold Schwarzenegger berperan sebagai Terminator dengan model pertama yaitu T-800 Model 101. Terminator T-800 tersebut harus bertarung dengan model yang lebih baru dan modern yaitu T-1000. Tapi ternyata, ada banyak model terminator dalam cerita filmnya, yang berikut ini adalah daftar Terminator terkuat versi greenscene yang akan kita bahas. Apa aja? Check this out!

T-800 (Purwarupa)

Terminator klasik model T-800 ini muncul dalam film Terminator Salvation. Dalam filmnya diceritakan jika model purwarupa ini mencoba untuk menghancurkan John Connor dan juga T-800 yang diperankan oleh Arnold. Karena masih purwarupa, masih perlu pengembangan disana-sini untuk model ini. Meskipun begitu, model purwarupa T-800 ini cukup bisa membuat Arnold kerepotan.

Model T-1

Model T-1, sesuai dengan namanya, merupakan Terminator mesin pertama yang diciptakan oleh Skynet, dan bentuknya masih berupa robot biasa bukan berbentuk cyborg seperti T-800 atau model-model lainnya yang kita kenal dalam filmnya. Terminator model T-1 dibekali dengan senjata gatling gun dan dilapisi oleh armor yang sangat tebal.

Terminator model T-1 ini pernah muncul dalam film Terminator 3: Rise of the Machines dan juga Terminator Salvation. Meskipun Terminator ini cukup kuat dan bisa merepotkan Terminator model lainnya, nyatanya masih banyak kekurangan yang harus dikembangkan oleh Skynet dan perusahaan Cyberdyne. Pergerakannya pun sangat kaku, tapi dengan senjata mesin di kedua sisinya dia bisa menghabisi musuh dengan efektif.

Marcus Wright (Terminator Salvation)

Meskipun Terminator model T-800 dan T-850 selalu terlihat dan berperilaku seperti mesin dibandingkan manusia, hal sebaliknya justru terjadi kepada sosok Marcus Wright dalam film Terminator Salvation. Wright tidak tahu jika dirinya adalah Cyborg, termasuk juga teman-temannya dan para penonton filmnya. Setelah terungkap bahwa Wright adalah cyborg, kemampuannya sendiri cukup standar. Dia memiliki kekuatan yang besar dan juga mampu masuk dan mengendalikan sistem komputer musuh.

T-1000 (Terminator Genisys)

Untuk Geeks yang belum tahu, dalam franchise Terminator sebenarnya Terminator model T-1000 pernah tampil di dua film yang berbeda. Pertama adalah T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick dalam film Terminator 2: Judgement Day, dan T-1000 yang diperankan oleh Lee Byung-Hun dalam film Terminator Genisys. Kemunculan T-1000 dalam film Genisys tentunya banyak disambut baik oleh para fans.

Namun, sayangnya karakter T-1000 di film tersebut muncul terlalu sebentar. Dalam ulasan dari Screen Crush, Byung-hun di film ini sangat mengecewakan dengan hanya berbicara beberapa kalimat saja dalam dialognya. Jika dibandingkan dengan versi tahun 1991, versi terbaru ini lebih mengecewakan.

T-800 (Terminator 2: Judgement Day)

Seperti yang diungkapkan sendiri oleh sang Terminator, T-800 versi Judgement Day ini sebelumnya ditangkap oleh John Connor di masa depan dan diprogram ulang. Misinya adalah melindungi dirinya di masa lalu dari kejaran Terminator lainnya. T-800 dalam film ini sendiri memiliki kelemahan yaitu dia tidak memiliki kemampuan untuk berubah menjadi orang lain, seperti model T-1000.

Namun, meskipun tidak memiliki kekuatan untuk berubah wujud T-800 membuktikan dirinya memiliki kekuatan fisik dan kemampuan yang luar biasa. Kalah dalam pertarungan jarak dekat dengan model terbaru, T-800 masih memiliki kemampuan yang lebih dalam hal taktik dan persenjataan. Kemampuan inilah yang membuatnya bisa menang dalam pertarungannya dengan T-1000.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.