Film IT: Chapter Two akan memiliki runtime atau durasi waktu yang cukup panjang. Dalam sebuah wawancara dengan Digital Spy, sang sutradara, Andy Muschietti mengkonfirmasi bahwa filmnya nanti akan memiliki durasi selama 2 jam 45 menit. Itu berarti, IT: Chapter Two memiliki durasi 30 menit lebih lama dari film pertamanya di tahun 2017.

Durasi tersebut dapat dikatakan sangat lama, apalagi jika melihat rata-rata durasi dari film-film horor Hollywood yang berkisar antara 2 jam 10 menit. Muschietti pun mengatakan “Anda tak dapat memperlihatkan 4 jam durasi film karena orang-orang akan mulai merasa tak nyaman, tak peduli dengan apa yang mereka lihat, akhirnya kami memutuskan untuk membuat film ini berdurasi 2 jam 45 menit.”

Muschietti pun latas menjelaskan bahwa akan ada versi director’s cut dari filmnya nanti yang akan dirilis dikemudian hari. Yang itu berarti bahwa versi director’s cut nanti akan lebih panjang dari durasi yang disebutkan diatas. “Kami memiliki beberapa adegan luar biasa yang tak dimasukan ke dalam film yang dirilis di bioskop. Kami harus membuat pilihan dimana beberapa hal tak bisa dirilis dalam versi teatrikalnya tetapi pasti layak untuk orang lain lihat, suatu hari nanti.”

IT: Chapter Two akan kembali dibintangi oleh Bill Skarsgard yang berperan sebagai Pennywise. Setelah tidur panjangnya selama 27 tahun sejak film pertama, Pennywise kembali untuk meneror penduduk kota, dan kali ini para anggota The Losers’ Club yang telah beranjak dewasa mau tak mau harus menghentikan teror dari Pennywise tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/