Keanu Reeeves merupakan salah satu aktor Hollywood yang namanya sedang kembali naik di tahun 2019 ini. Film John Wick 3 dan keterlibatannya dalam game bertema distopia, Cyberpunk 2077, semakin melambungkan nama Reeves. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak fans MCU, menginginkan Reeves untuk bisa bergabung dengan Marvel dan berperan sebagai salah satu karakter hero Marvel.

Moon Knight merupakan salah satu karakter Marvel yang dirasa pas untuk Reeves perankan berdasarkan para fans. Ternyata pendapat serupa juga diungkapkan oleh sutradara dua film Avengers, Joe dan Anthony Russo. Dalam sebuah wawancara dengan Kevin Smith untuk IMDb, keduanya ditanya tentang Keanu Reeves dan kemungkinan peran yang bisa dia mainkan. “Pertanyaan yang bagus, peran yang bisa dia mainkan tidak terbatas.

Smith sendiri kemudian mengatakan apakah Reeves pantas jika berperan sebagai Marc Spector alias Moon Knight. Joe pun kemudian mengatakan jika dia setuju dengan pilihan tersebut. “Benar, itu pilihan yang sangat bagus.” Moon Knight merupakan salah satu karakter Marvel yang sudah lama diinginkan untuk muncul di layar lebar. Sempat ada kabar yang mengatakan jika Moon Knight masuk dalam daftar pilihan karakter yang akan atau ingin mereka angkat ke layar lebar.

Di sisi lain, Kevin Feige sendiri sudah mengakui jika Keanu Reeves sering berbicara dengan pihak Marvel Studios untuk mencari peran yang pas. Feige sendiri tidak bisa memastikan apakah Reeves memang akan bergabung dengan MCU atau tidak, namun yang jelas mereka tertarik untuk memboyong Reeves ke MCU. Permasalahannya adalah siapa karakter yang pas untuk Reeves perankan. Dengan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan segera diproduksi, bisa saja sosok Marc Spector muncul di film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.