Hulk dan Wolverine merupakan dua karakter ikonik dari Marvel yang memiliki popularitas luar biasa di kalangan para fans. Wolverine dan juga Hulk sama-sama memiliki sejarah panjang, baik di layar lebar maupun di komik. Di layar lebar sendiri Hulk sudah diperankan oleh beberapa aktor seperti Edward Norton dan Eric Bana, sebelum akhirnya peran Bruce Banner dimainkan oleh Mark Ruffalo.

Meskipun keduanya merupakan karakter yang ikonik, sayangnya kedua karakter ini belum pernah bertemu di layar lebar. Dalam cerita komik Wolverine dan Hulk sudah beberapa kali bertemu. Tapi, pernahkah Geeks membayangkan untuk menyatukan kedua karakter pemarah tersebut? itulah yang terjadi kepada karakter Hulkverine.

Hulkverine sendiri pertama kali diperkenalkan pada komik Totally Awesome Hulk #21 yang dirilis pada 2017 kemarin. Weapon H alias Hulkverine ini dulunya merupakan mantan tentara bayaran bernama Clayton Cortez, yang menghianati para bawahnnya dan kemudian menjadi bagian dari percobaan Weapon X Project. Dalam percobaan ini, Cortez disuntikan DNA dari campuran berbagai karakter seperti Hulk versi Amadeus Cho, Old Man Logan, dan Lady Deathstrike.

Hasilnya adalah sosok Grey Hulk yang memiliki senjata adamantium di lengannya. Cortez dan Hulkverine sendiri sebenarnya bukan proyek pertama yang dibuat oleh Weapon X. Ada percobaan lainnya yang disebut Weapon H-Beta. Bedanya untuk versi Beta ini lebih primitif dibandingkan versi Alpha.

Weapon H-Beta ini dilepaskan untuk bertarung melawan Logan, Hulk, dan timnya selagi Cortez menjalankan proses percobaan tersebut. Hasilnya kapasitas dan ukuran otak Cortez beserta ototnya berkembang dengan pesat. Dia bahkan menjadi orang (atau karakter) yang membunuh versi Betanya. Setelah kabur dari fasilitas tersebut, Cortez atau Hulkverine ini mengejar penciptanya.

Seorang ilmuwan bernama Aliana Alba adalah orang dibalik percobaan tersebut. Setelah dia berhasil kabur dari kejaran Hulkverine, dia pun bersembunyi bersama keluarganya. Hulkverine sendiri lambat laun akhirnya ikut dalam berbagai villain seperti the Leader, dan juga pernah bertarung melawan Hulk versi Bruce Banner dalam mini seri Hulkverines.

Hulkverine juga sempat bergabung bersama War Avengers dan Deadpool juga Captain Marvel dalam event terkini yaitu War of the Realms. Meskipun Hulkverine tidak sepopuler dua karakter kombinasinya, Hulkverine merupakan sebuah karakter baru yang sangat menarik dalam cerita Marvel Comics.