Awal bulan kemarin, para penggemar Marvel dihebohkan dengan adanya perilisan kembali film Avengers: Endgame. Tapi dalam versi perilisan ulangnya, ada tambahan beberapa post credit scene di akhir filmnya. Hal itu tentu membuat banyak orang penasaran dengan adegan tambahan tersebut, dan rela untuk menonton kembali filmnya.

Tapi, ada salah satu adegan yang memang tak ditampilkan kembali dalam perilisan ulangnya, yaitu adegan saat para anggota Avengers seperti Captain Marvel, Black Panther, Captain America dan superhero lainnya, bersimpu dihadapan tubuh Tony. Mungkin hal itu dilakukan mereka karena rasa kesedihan dan juga sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Tony.

Setelah melihat delete scene tersebut, banyak penonton yang kecewa dengan keputusan Marvel Studios karena telah menghapus adegan itu. Pasalnya adegan itu terasa lebih emosional dibandingkan dengan proses pemakanan Tony di akhir film Endgame, dan banyak yang meminta agar adegan tersebut ditampilkan dalam perilisan ulang Avengers: Endgame.

Namun terlepas dari itu, Endgame memang telah menghadirkan cerita penutup yang luar biasa untuk mengakhiri cerita Infinity Saga di phase 3, dan kini kita akan bersiap untuk memasuki phase 4 yang mudah-mudahan jauh lebih baik dari phase sebelumnya.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/