Musim pertama dari seri animasi One-Punch Man memperkenalkan kita pada konsep sistem kelas pahlawan yang dibuat oleh asosiasi pahlawan. Mereka akan mengelempokan para hero atau pahlawan yang terdaftar di asosiasi mereka sesuai dengan kekuatan dan kemampuannya. Selain itu, mereka juga mengelompokan berbagai monster sehingga mereka bisa memperhitungkan kekuatan yang harus dikeluarkan.

Hero yang paling kuat (dan aneh) terdapat di kelas paling atas, yaitu kelas S. Para hero kelas S mampu menghadapai berbagai macam musuh dan berbagai tingkat ancaman monster. Meskipun secara kekuatan mereka dibawah Saitama, tetap mereka tercatat sebagai yang terkuat. Musim kedua kemarin ceritanya banyak memperkenalkan berbagai pahlawan dari kelas S. Siapa saja hero kelas S yang sudah muncul di musim kedua, dan kemungkinan akan kembali tampil di musim ketiga?

Blast

Saat ini, baik di webcomic, manga, ataupun cerita animasinya, Blast merupakan sosok misterius yang belum diketahui bentuk fisiknya. Bahkan, kita juga belum tahu seberapa kuat sosok Blast ini. Asosiasi pahlawan menempatkan Blast pada urutan pertama di kelas S, artinya dialah pahlawan paling kuat yang ada di bumi (diluar Saitama).

Tatsumaki

Tatsumaki merupakan karakter yang sangat kuat, diluar penampilan fisik dan pakaiannya yang terlihat sangat menawan. Dengan tidak adanya Blast, Tatsumaki berada di urutan tiga besar pahlawan terkuat di bumi. Tatsumaki sendiri merupakan seorang esper atau seseorang yang memiliki kemampuan telekinesis. Dia mampu menggerakan barang atau apapun dengan pikirannya. Dia bahkan pernah mengalahkan monster dengan level ancaman naga dengan mudah.

Silver Fang (Bang)

Meskipun Bang sudah berusia lanjut alias sudah tidak muda lagi, dia tetap merupakan seseorang yang ahli di bidang bela diri. Kekuatannya juga masih sangat dahsyat, terlihat dari pertarungan terakhirnya melawan Garou. Dia merupakan guru dari dari Garou dan pencipta dari pukulan Water Flowing Rock Smashing Fist, yang digunakan oleh Garou.

Meskipun belum diungkapkan langsung, Bang merupakan salah satu orang yang sadar dengan kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Saitama. Kekuatan fisik seorang Bang dan juga berbagai teknik bela diri seorang Bang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Atomic Samurai

Dia merupakan seorang samurai dan ahli pedang dalam cerita One-Punch Man. Atomic Samurai mampu memotong apapun sampai ke tingkat molekulnya dalam sekejap mata. Atomic Samurai sendiri memiliki tiga orang murid: Laian, Okamaitachi, Bushidrill. Jika di musim ketiga nanti seri animenya akan kembali mengikuti manganya, kemungkinan kita akan melihat bagaimana Atomic Samurai bertarung melawan salah satu monster terkuat di OPM.

Child Emperor

Usianya masih 10 tahun, dia juga merupakan pahlawan kelas S dan pahlawan termuda dalam cerita OPM. Tapi, jangan tertipu dengan penampilannya sebagai anak kecil. Meskipun usianya masih 10 tahun, dia memiliki kemampuan memimpin yang baik. Dia juga terbukti merupakan seorang yang sangat jenius. Bisa dibilang Child Emperor merupakan versi anak kecil dari Iron Man.

Sama seperti Iron Man yang bergantung kepada armor modernnya, Child Emperor juga bergantung kepada tas punggung andalannya. Di dalam tas punggung yang sudah dimodifikasi tersebut terdapat berbagai peralatan yang bisa membantunya menyelesaikan misi. Di musim ketiga nanti, Child Emperor kemungkinan akan memiliki peran penting jika ceritanya diadaptasi dari cerita manga.

Dr. Bofoi / Metal Knight

Dr. Bofoi merupakan seorang pendiri organisasi yang menyeramkan dan juga seorang yang jenius. Dia merupakan versi dewasa dari Child Emperor. Bofoi merupakan seorang ilmuwan jenius yang mengendalikan dari jauh sebuah robot yang sangat kuat untuk bertarung melawan berbagai macam monster. Beberapa pasukan robot Metal Knight pernah ditampilkan sekilas dalam serinya.

King

Orang yang disebut-sebut sebagai manusia paling kuat di dunia dan sosok yang misterius di musim pertama seri animasinya. Namun, akhirnya kita mengetahui kekuatan sebenarnya dari King di musim kedua yaitu keberuntungan. Pada dasarnya King tidak memiliki kekuatan apapun, bahkan dia juga merupakan seorang yang penakut. Tapi, dia selalu berada di waktu yang sangat tepat setelah berbagai kerjadian buruk berlangsung. Itulah mengapa seluruh kredit kemenangan melawan monster selalu diberikan kepada King.

Zombieman

Meskipun Zombieman memiliki kekuatan yang kuat dan hebat, mampu menembak dengan tepat dan akurat, dan juga memiliki kecerdasan yang tinggi, dia merupakan hero kelas S yang paling lemah dalam hal bertarung. Seperti namanya, dia memiliki kemampuan untuk tidak bisa mati. Kemampuan tersebut diakibatkan oleh sebuah percobaan oleh House of Evolution.

Pig God

Sampai sejauh ini penampilan Pig God sendiri tidak terlalu banyak. Tapi, ketika hero berbadan besar ini muncul, dia selalu memakan musuhnya tidak peduli sebesar apa. Pig God sendiri memiliki kemampuan untuk bisa memakan apapun, termasuk musuhnya. Hal tersebut diakibatkan oleh elastisitas dan juga sistem pencernaan dari tubuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2