Kepopuleran One Piece memang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Karya Eiichiro Oda ini sudah dirilis sejak 1997 lalu dan masih on going sampai sekarang. Style gambar dari Oda sensei dalam cerita One Piece menjadi salah satu ciri khas tersendiri dari seri ini. Tapi, bagaimana jika ada komikus/mangaka lain yang mengilustrasikan cerita One Piece?

Hal ini terjadi dalam edisi 34 dari majalah Weekly Shonen Jump tahun ini, dimana mangaka Boichi mencoba untuk menceritakan kisah pertarungan antara Zoro dengan Mihawk. Banyak yang menduga jika cerita yang sudah dirilis sejak senin kemarin ini merupakan salah satu bab atau chapter khusus dari cerita One Piece. Namun, dari pengumumannya Shueisha sepertinya akan rutin menghadirkan karya serupa.

Proyek baru ini disebut sebagai “Cover Comic Project”, dimana berbagai kreator manga atau komik akan berpartisipasi untuk membuat satu chapter cerita One Piece karya Eiichiro Oda. Karya Boichi sendiri diberi judul Roronoa Zoro: Umi ni Chiru, dan ceritanya sendiri berfokus pada pertarungan dua jago pedang tersebut. Chapter tersebut akan memiliki 46 halaman dengan satu halaman bergambar di bagian tengah.

Belum ada informasi lainnya tentang siapa yang akan berpartisipasi dalam proyek baru Shueisha ini. Selain itu, kita juga masih belum tahu apakah karya dari proyek ini akan ditampilkan setiap minggu, setiap bulan, atau ketika ada event khusus One Piece atau Weekly Shonen Jump. Lalu, kira-kira siapa lagi mangaka yang akan dilibatkan dalam proyek ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.