Geeks masih ingat dengan rencana reboot dari film Spawn yang akan dibintangi oleh Jamie Foxx dan Jeremy Renner? Kabarnya proses produksi filmnya saat ini sedang menghadapi sebuah kendala besar. Film reboot ini merupakan usaha “balas dendam” dari seorang Todd McFarlane sebagai kreator dari tokoh Spawn. Sebelumnya pada 1997, film adaptasi live-action Spawn sempat dirilis namun tidak bisa dibilang sebuah kesuksesan yang besar.

Namun, McFarlane harus menghadapi sebuah kendala besar dalam proses menghidupkan kembali filmnya. Seperti yang diungkapkan langsung oleh sang kreator dalam sebuah wawancara dengan Comicbook.com, kendala utama yang sedang mereka hadapi saat ini adalah uang. Secara spesifik, para eksekutif produser yang menandatani pembiayaan proyeknya tidak terlalu yakin dengan jumlah ongkos produksi yang harus dikeluarkan untuk proyek McFarlane ini.

McFarlane sendiri berencana untuk membuat filmnya memiliki rating Restricted, sesuai dengan cerita Spawn yang penuh adegan gore. Sedangkan para produser kekeh ingin filmnya memiliki rating PG-13. Menurut McFarlane, para eksekutif tersebut tidak mau mengambil resiko besar dengan rating R filmnya. Oleh karena itu, McFarlane kemudian memasukan proyek ini ke situs crowdfunding Kickstarter.

Aku butuh 20 juta orang untung memberiku satu dollar. Dan aku akan membuat filmnya, dan ketika aku sudah mendapatkan uangnya kembali (dari keuntungan filmnya) aku akan mengembalikan uangnya kepada kalian. Kalian semua akan menjadi produserku.

Mudah-mudahan dengan apa yang disampaikan oleh McFarlane ini membuat para fans Spawn paham dengan kendala yang harus dihadapi olehnya. Siapa tahu juga dengan diumumkannya hal tersebut akan banyak orang atau fans yang mau menyumbangkan uangnya, demi terwujudnya film ini. Apakah Geeks juga mau menyumbang untuk filmnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.