Manga One Piece Chapter 949 yang rilis minggu kemarin sudah menghadirkan berbagai poin-poin penting di babak kedua dari arc Wano. Pertama adalah kita akhirnya tahu racun apa yang dibuat oleh Queen dan digunakan oleh Babanuki untuk melumpuhkan para tahanan yang berusaha untuk berontak. Kedua adalah kita melihat Eustass Kidd dan Killer sekarang sudah bebas dari borgol Queen.

Ketiga adalah Luffy, dengan kekuan kepemimpinannya, berhasil membuat para tahanan mau untuk berjuang bersamanya. Hasilnya, penjara Udon pun berada dibawah kendali Luffy tanpa disadari oleh Queen dan Kaido sendiri. Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Prediksi yang pertama adalah kita akan kembali ke cerita di Flower Capital.

Seperti yang kita ketahui, dalam 2-3 chapter terakhir One Piece berfokus pada cerita tentang penjara Udon, Big Mom, Pertarungan melawan Big Mom, sampai pada munculnya sosok Kawamatsu. Selain di Udon, di distrik Rasetsu juga terjadi sebuah kejadian besar yang cukup gila dimana Zoro dan Sanji bertarung melawan sang pemimpin Wano, Orochi.

Terakhir kali kita melihat bagaimana Zoro sedang bertarung melawan Kyoshiro, dan Sanji sedang bertarung melawan X Drake yang sekarang sudah menjadi anak buah dari Kaido. Kita tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya atau apa yang terjadi ketika cerita berfokus ke Udon. Kemungkinan Chapter selanjutnya akan melihat bagaimana Zoro dan Sanji kabur ke wilayah Ringo.

Pertarungan Law vs Hawkins sepertinya tidak akan diperlihatkan, namun kita akan tahu siapa yang menang. Kita juga belum diperlihatkan apa yang ingin diperlihatkan oleh Ashura Doji kepada Kinemon. Sepertinya Ashura Doji ingin memperlihatkan sebuah rahasia besar yang belum dia ketahui.

Kemungkinan lainnya kita akan melihat bagaimana nasib Big Mom yang dibawa ke pulau Onigashima, yang merupakan markas dari Kaido. Apakah Big Mom dan Kaido akan saling bertarung? Masih harus kita nantikan di chapter 950. Chapter 950 sendiri akan secara resmi didirilis pada 29 Juli nanti, tapi untuk versi scannya akan dirilis pada 26 Juli.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.