Tahun 2019 sepertinya akan menjadi tahun keemasan lagi bagi Geeks pecinta bela diri. Pasalnya ada beberapa kabar tentang proyek film maupun TV series yang memiliki tema bela diri. Pertama adalah Warrior, sebuah TV series besutan Cinemax. Kemudian yang sedang populer adalah rencana pembuatan film Shang-Chi yang akan digarap oleh Marvel.

Saluran streaming raksasa, Netflix, juga sudah siap dengan series bela diri terbarunya Wu Assassins. Series tersebut akan menghadirkan aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais, yang akan berperan sebagai Kai Jin. Dia merupakan seorang yang terpilih untuk menerima kekuatan besar demi menyelamatkan dunia dari serangan penjahat. Selain Iko, bintang John Wick 3, Mark Dacascos, yang juga menjadi bintang dalam seriesnya.

Untuk mempromosikan seriesnya, Netflix merilis trailer resmi perdana Wu Assassins. Dalam trailernya kita bisa melihat bagaimana Kai Jin, seorang chef yang tinggal di San Francisco, terpilih untuk menjadi penyelamat dunia dari berbagai kejahatan. Kai menjadi target dari seorang villain yang merupakan seorang pemimpin Triad China dan ingin kekuatan “Wu Xing” yang ada pada dirinya.

Beberapa kejutan dari trailernya adalah ternyata musuh yang harus dihadapi oleh Kai Jin di series ini merupakan ayahnya sendiri. Di trailernya juga kita bisa melihat bagaimana Kai memiliki “ kemampuan” untuk berubah, dimana suatu ketika dia bisa menjadi Kai Jin atau dia bisa berubah menjadi karakter yang diperankan oleh Mark Dacascos.