Menurut cerita di webcomic, Blast pernah memperlihatkan sedikit kekuatannya. Sekitar 15 tahun yang lalu, dia pernah mengalahkan pemimpin dari desa Ninja. Bukti kuatnya sosok Blast adalah dia benar-benar menghajar orang yang disebut-sebut sebagai ninja paling kuat di dunia, sampai kondisinya koma tidak sadarkan diri.

Dia juga pernah hampir membunuh monster dengan level ancaman naga, seperti Centichoro. Sebelum Blast benar-benar menghajarnya, Centichoro berhasil kabur ke bawah tanah. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan, mengenai seberapa jauh kekuatan Blast. Meskipun Blast hampir saja membunuh Elder Centipede, nyatanya dia tidak bisa menghabisinya.

Hiro Studios

Berbeda dengan Saitama yang bisa menghajar Elder Centipede sampai hancur hanya dengan satu serangan saja, serangan Blast tidak membunuh monster tersebut dalam satu kali serangan. Jika kita berkaca pada pertarungan ini, maka teori tentang Saitama lebih kuat dari Blast bisa jadi benar adanya. Saitama bahkan bukan hanya mengalahkannya, tapi juga benar-benar menghancurkannya berkeping-keping.

Blast mungkin merupakan hero yang paling kuat dibanding yang lainnya, tapi jika dibandingkan siapa yang lebih kuat antara Blast dan Saitama tentunya pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan kemenangan Saitama. Tapi, sebelum benar-benar memutuskan Saitama sebagai yang terkuat ada satu hal lagi yang harus dipertimbangkan. Pertarungan Blast tersebut terjadi di masa lalu, artinya tidak ada yang tahu bagaimana dahsyatnya atau bagaimana “panasnya” pertarungan Blast dan Centichoro.

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah bisa jadi Blast belum mengeluarkan kekuatannya yang asli, alias dia masih bermain-main saat pertarungan dengan Centichoro. Bisa jadi dia juga mempunyai prinsip untuk tidak membunuh lawannya, sehingga dia tidak membunuh pemimpin ninja yang dia kalahkan. Intinya adalah diatas kertas mungkin Saitama bisa jadi lebih diunggulkan dengan bukti-bukti yang sudah diperlihatkan. Tapi, kita juga masih belum tahu seberapa kuat sosok Blast. Mudah-mudahan di kemudian hari baik ONE atau Yusuke Murata mau memperlihatkan siapa yang akan menjadi juara dalam pertarungan antara Saitama dan Blast.

 

Hiro Studios