Tanpa diragukan lagi, Saitama sudah menjadi salah satu karakter yang sangat populer. Saat ini mungkin Saitama berada di jajaran atas bersama dengan Goku, Luffy, Naruto, dan juga Ichigo Kurosaki. Seri animasinya juga tidak kalah populer dengan dengan berbagai seri animasi lainnya, seperti Boruto: Naruto Next Generations, One Piece, atau Dragon Ball.

Seri animasi One-Punch Man sendiri kemarin baru saja menyelesaikan musim keduanya, dan sekarang para fans OPM sedang menantikan musim ketiganya. Masih belum ada informasi kapan musim ketiga akan tayang. Di musim kedua kemarin, sempat kembali disinggung tentang sosok pahlawan terhebat di OPM, Blast, dimana disebutkan jika Blast hampir bisa membunuh Centichoro. Tapi, nyatanya Saitamalah yang bisa mengalahkan Centichoro hanya dengan satu pukulan di episode terakhir musim kedua.

Apakah artinya Saitama terbukti lebih kuat dari Blast? Jika Geeks merupakan pembaca seri webcomic OPM yang dibuat oleh ONE, tentunya Geeks sudah tahu sudah ada beberapa kali nama Blast disebut-sebut dalam cerita. Tapi, meskipun sudah sering disebut sosok Blast masih berlindung dibalik siluet alias masih belum diketahui bagaimana sosok asli dari Blast.

Sejauh yang kita ketahui, Blast memiliki penampulan rambut pendek yang tajam, menggunakan jubah yang mirip dengan Saitama, dan juga sama seperti Saitama dia menjadi seorang pahlawan hanya untuk bersenang-senang saja. Sejak nama Blast disebutkan di musim pertama, para fans di media sosial tidak pernah berhenti untuk memunculkan teori tentang sosok Blast.

Umumnya, para fans ingin mengetahui siapa yang akan menang jika Saitama dan Blast saling bertarung satu sama lain. Bagi sebagian orang, tentunya pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan mudah yaitu Saitama yang menang. Tapi, untuk menjelaskan mengapa Saitama lebih kuat dari Blast tentunya cukup rumit.

Pertama, kita belum mengetahui bagaimana kekuatan sesungguhnya dari sosok Blast. Asosiasi pahlawan tentunya memiliki alasan mengapa Blast berada di peringkat pertama dari hero kelas S. Kita tahu bagaimana kuatnya Tatsumaki. Jika Blast berada di posisi pertama, artinya dia lebih kuat dari Tatsumaki dan seluruh pahlawan di asosiasi pahlawan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2