Film Thor selanjutnya telah dikonfirmasi dalam acara San Diego Comic-Con 2019, dengan judul resmi, Thor: Love and Thunder. Love and Thunder menjadi sebuah judul yang memiliki banyak makna dibaliknya, karena selain kita mengetahui bahwa filmnya nanti akan menghadirkan karakter Thor baru, tapi juga judul tersebut memberikan petunjuk bagaimana tone yang membalut cerita di filmnya nanti.

Di antara banyak pengumuman yang Marvel ungkap di SDCC 2019, hal yang tentu sangat menggembirakan adalah saat Kevin Feige dan sutradara Thor: Love and Thunder, Taika Waititi mengkonfirmasi beberapa bintang yang kembali dalam filmnya nanti, yaitu Chris Hemsworth dan Tessa Thompson. Tapi yang tak begitu disangka-sangka adalah kembalinya Natalie Portman sebagai Janes Foster yang kali ini akan mengambil alih palu Mjolnir. Dengan begitu, Jane akan menjadi pahlawan utama dari film Thor: Love and Thunder.

Arti dari kata “Love” dari judul tersebut mungkin merujuk pada sejarah romantis antara Jane dan Thor. Sementara “Thunder” merujuk pada karakter Thor tersebut yang merupakan seorang God of Thunder, dan juga merujuk kepada kekuatan utamanya untuk memanggil elemen petir melalui palu, Mjolnir (atau bisa juga tanpa palu tersebut). Tapi kini, gelar sebagai God of Thunder dan kekuatan tersebut akan diserahkan kepada Jane Foster dalam filmnya nanti.

Judul Love and Thunder juga merujuk pada pencarian Valkyrie untuk menemukan seorang ratu yang pantas untuk memerintah New Asgard dengannya (fakta yang telah dikonfirmasi Thompson di SDCC 2019). Dalam filmnya nanti, kemungkinan kita akan melihat reuni yang akan terjadi antara Jane dan Thor, apalagi mereka sudah tak bertatap muka sejak film Thor: The Dark World. Jadi percikan cinta mungkin akan kembali terjadi disini.

Bahkan ada lebih banyak arti yang bisa kita peroleh logo film tersebut. Jika melihat logo dari judul Thor: Love and Thunder yang diluncurkan kemarin, logo tersebut mengingatkan kita pada kartun tahun 80-an, yaitu Masters of the Universe. Itu bisa mengisyaratkan arah visual dan tone yang ingin diambil Waititi dengan film Thor berikutnya, dan memasukan unsur humor, warna-warna cerah, dan unsur nostalgia yang kuat dalam Love and Thunder. Kevin Feige bahkan juga menyebutkan bahwa Thor: Love and Thunder sebagai judul MCU favoritnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/