Dalam laporan Variety, Markella Kavenagh akan bergabung dengan para pemeran lain di serial The Lord of the Rings. Dalam serial tersebut, Kavenagh akan berperan sebagai karakter bernama Tyra. Sementara itu, detail dari karakter yang ia perankan masih belum terungkap, namun Tyra adalah karakter yang tak pernah disebutkan sebelumnya dalam karya Tolkien.

Itu berarti Tyra adalah karakter baru yang diciptakan untuk serial ini. Untuk ceritanya sendiri, serial ini akan menceritakan latar waktu sebelum apa yang terjadi di The Fellowship of the Ring, dan berlangsung di timeline Second Age. Meskipun saat ini tahap produksi sedang berlangsung, namun detail akan ceritanya masih tetap dirahasiakan.

Jika melihat periode waktu yang digunakan, Second Age akan berlangsung selama 3,441 tahun dan memperlihatkan bagaimana kekalahan pasukan Sauran. Dalam periode ini, tentu akan ada cerita baru dan juga wajah-wajah yang belum kita lihat sebelumnya dalam film The Lord of the Rings, yang tentu saja akan membangun hype tersendiri akan proyek serial ini.

Ditulis oleh Tolkien, The Lord of the Rings adalah salah satu novel terlaris sepanjang masa dan melahirkan banyak film adaptasi epik yang dipimpin oleh Peter Jackson, termasuk The Two Towers, The Return of the King, dan The Hobbit. Melihat kesuksesan tersebut, dua tahun lalu, Amazon secara resmi menggumumkan bahwa mereka menggarap serial Lord of the Rings dan tahun 2021 diperkirakan kita akan dapat menyaksikan serial ini.