HBO telah merilis trailer resmi dari serial Watchmen pada acara San Diego Comic-Con 2019. Serial tersebut diadaptasi dari universe yang sama dari buku komik Watchmen, tetapi tak akan menceritakan kembali apa yang ditulis oleh Alan Moore dan Dave Gibbons. Detail yang mereka berikan tentang serial ini pun masih sangat sedikit, tetapi kita tahu bahwa serial ini akan mengambil latar waktu saat ini dalam versi realitas alternatif dari Watchmen.

Sementara itu trailer yang dirilis tersebut memperlihatkan plot dari serial Watchmen tersebut dan memperlihatkan bahwa Angela Abraham adalah seorang polisi yang “bertugas” saat Rorschach menyerang petugas polisi. Selain itu, terlihat cuplikan dari sebuah surat kabar yang mengklaim bahwa mungkin, Veidt alias Ozymandias sudah meninggal.

Namun, mengingat jika aktor Jeremy Irons akan memerankan versi Veidt yang lebih tua, mungkin ada suatu hal yang akan terjadi disini. Trailernya sendiri juga mengungkapkan bahwa Manhanttan masih hidup di Mars setelah bertahun-tahun lamanya, sebelum dia tiba-tiba muncul kembali ke bumi.

Secara keseluruhan, kita dapat melihat bahwa universe Watchmen yang terlihat disini sama kacaunya dengan apa yang terjadi di buku komik buatan Moore dan Gibbos. Watchmen juga tampak menjadi serial yang sempurna bagi Lindelof untuk terus memberikan style yang sama dari serial HBO berjudul The Leftlovers, yaitu bercerita dan mengeksplorasi tema tentang moralitas, agama, sains

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/