Bos Marvel Studios Kevin Feige mengkonfirmasi kedatangan X-Men di Marvel Cinematic Universe pada akhir panel Hall H Comic Con’s Hall H San Diego. Dengan tegas ia mengatakan “tidak ada waktu lagi untuk berbicara tentang mutan, dan bagaimana mutan bisa masuk ke dalamnya MCU. “. Hal ini ia umumkan bersamaan dengan kepastian untuk Fantastic 4 yang akan bergabung di MCU.

BACA JUGA: 

Dalam kesempatan yang sama, Kevin Feige mengumumkan deretan film dan series di Phase 4 MCU hingga 2021, tetapi masih ada banyak hal di Phase 4 yang masih diselimuti misteri. Seperti contohnya film Blade, X-Men, bersama dengan Fantastic Four, yang masih tanda tanya apakah berada di phase 4 atau disiapkan untuk phase selanjutnya.

Namun misteri tersebut akan terjawab seiring berjalannya waktu. Setidaknya, kepastian mengenai X-Men dan Fantastic 4 yang kini bergabung dengan MCU membuat para fans bersuka cita. Apalagi setelah franchise X-Men terakhir, Dark Phoenix, yang digarap oleh Fox disebut cukup mengecewakan.

Terlalu dini untuk memperkirakan bagaimana Marvel Studios dan Disney mengadaptasi cerita X-Men dan Fantastic 4 di MCU. Namun besar harapan kita agar bisa mendapat update mengenai hal tersebut di event D-23, yaitu event tahunan dari Disney yang akan segera dihelat beberapa waktu kedepan.