Di awal cerita komik Rebirth versi revival, kita diperlihatkan jika Mera dan Arthur Curry memiliki rencana untuk pernikahan besar mereka. Namun, sayangnya mereka harus menemui banyak batu sandungan baik dari dalam kerajaan Atlantis sendiri maupun dari luar Atlantis. Hal tersebut membuat Mera akhirnya diangkat menjadi pemimpin baru Atlantis menggantikan Arthur.

Namun, dalam komik terbaru Aquaman yaitu Aquaman #50 kita kemudian mengetahui jika ternyata Mera tidak akan menikah dengan dengan Arthur. Mera justru akan menikah dengan Vulko, penasihat pribadinya. Hal ini terjadi setelah Arthur yang baru saja hidup kembali, pulang ke rumahnya di Amnesty Bay, Maine. Baik Arthur maupun Mera sama-sama tidak ingin bertemu.

“kebencian” yang muncul diantara mereka diakibatkan oleh adanya peran Mera dalam kematian Arthur sebelumnya. Pada awalnya, para anggota dewan kerajaan Atlantis tidak sabar untuk Mera memilih siapa yang akan menjadi suaminya, karena Mera sudah hamil besar. Vulko merupakan satu-satunya penasihat dan dewan kerajaan Atlantis yang menolak ide dewan kerajaan Atlantis bagi Mera untuk buru-buru menentukan pilihan.

Ditengah-tengah perdebatan para dewan dengan Vulko, akhirnya Mera pun menentukan keputusan. Dia akhirnya ingin Vulko menjadi tunangannya. Keputusan itu tentunya mengejutkan para dewan kerajaan Atlantis, bahkan Vulko sendiri. Kita masih belum mengetahui apa sebenarnya alasan dibalik Mera memilih Vulko sebagai calon suaminya.

Apakah dia sengaja memilih Vulko demi mengulur-ulur waktu bagi Mera terhadap para dewan kerajaan Atlantis? Apakah hal tersebut sengaja dilakukan agar Arthur mendengar kabar tersebut dan akhirnya Arthur pergi ke Atlantis? Ataukah ada sebuah rencana yang sudah disiapkan untuk volume selanjutnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.