Ketika Agents of S.H.I.E.L.D mulai ditayangkan di saluran ABC pada tahun 2014, Marvel berupaya untuk menyuguhkan keterkaitan cerita yang sedang berlangsung di MCU kedalam saluran televisi. Disini, Clark Gregg kembali memerankan Phil Coulson yang kali ini dihidupkan kembali. Tetapi, semuanya berubah di pertengahan musim ketika film Captain America: The Winter Soldier dirilis dan menyatakan akhir dari S.H.I.E.L.D.

Sejak saat itu, Agents of S.H.I.E.L.D telah berubah dimana menceritakan tentang hal-hal lain seperti perjalanan waktu, Inhumans, robot-robot, iblis dan banyak lagi. Untuk musim keenam yang saat ini tengah berjalan, Agents of S.H.I.E.L.D bahkan tengah berurusan dengan invasi alien, dengan episode terakhir yang mungkin akan menjadi episode terbaik pada musim ini.

Namun, ada kabar yang kurang menyenangkan bagi para penonton setia Agents of S.H.I.E.L.D. karena seri ini akan segera berakhir di musim ketujuhnya nanti. Saat wawancara dengan Loeb, Loe menjelaskah bahwa ia akan membuat musim ketujuh nanti penuh dengan beberapa kejutan. Bisa jadi itu pertanda bahwa karakter favorit seperti Ghost Rider dan Mockingbird dapat kembali.

Musim ketujuh Agents of S.H.I.E.L.D direncanakan untuk dirilis pada tahun 2020 nanti. Jadi, mereka mempunyai waktu selama satu tahun untuk membuat dan menghadirkan cerita perpisahan dari para karakter-karakter di serial tersebut.