Dalam 11 tahun MCU berada di layar lebar dan 23 film Marvel Studios, Infinity Stones selalu menjadi pusat cerita yang selama ini mereka buat. Mengumpulkan keenam Infinity Stones, merupakan tujuan utama dari sang titan gila, Thanos. Dalam satu dekade MCU, Thanos akhirnya berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones dan mewujudkan mimpinya di film Avengers: Infinity War.

Akibat perbuatan Thanos, setengah penduduk di bumi dan alam raya ini berubah menjadi debu dan menghilang. Akhirnya, di film Endgame para Avengers berusaha untuk mengembalikan keenam Infinity Stones dengan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan berusaha untuk mengembalikan semua yang terjadi di film Infinity War. Cerita tersebut oleh Kevin Feige disebut sebagai Infinity Saga.

MCU sudah menjelaskan bahwa keenam Infinity Stones berasal dari alam raya itu sendiri dan merupakan benda yang sangat kritikal dan penting bagi kelangsungan waktu di seluruh alam raya ini. Meskipun Infinity Stones menjadi pusat cerita, Marvel Studios hanya memperlihatkan sedikit tentang kegunaan dan juga efek dari Infinity Stones. Tapi, dengan rencana proyek film The Eternals tentunya hal itu bisa berubah.

The Eternals bisa menjadi sebuah franchise kosmik baru MCU yang kabarnya filmnya sendiri akan memiliki setting waktu jutaan tahun yang lalu. Intinya, selain akan memperlihatkan kepada kita sejarah universe MCU The Eternals juga akan menjadi film prekuel bagi Infinity Stones. Jika memang Infinity Stones akan memiliki peran dalam cerita The Eternals, ada kemungkinan filmnya juga akan memperkenalkan Infinity Stones yang ketujuh yang jarang diketahui, yaitu Ego Stones.

Ego Stones dan Sersi

Ego Stones sendiri dalam cerita komiknya memiliki hubungan dengan Sersi, salah satu karakter utama dalam film The Eternals dan akan dimunculkan di filmnya, yang mana film ini bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi MCU untuk memperkenalkan Infinity Stones ketujuh ini. Ego Stones sendiri pertama kali muncul dalam komik Ultraverse, crossover antara Marvel Comics dan Malibu Comics.

Dalam ceritanya, para Avengers harus bertarung melawan sebuah tim berisi karakter super yang disebut sebagai Ultraforce. Sementara itu, Loki dan Grandmaster mencoba untuk merebut Infinity Stones ketujuh tersebut demi kepentingannya sendiri. Infinity Stones ketujuh tersebut kemudian disimpan secara rahasia di Ultraverse dan juga membuat Sersi terjebak didalamnya.

Dalam character breakdown yang sempat beredar beberapa waktu yang lalu, Angelina Jolie dikabarkan akan berperan sebagai Sersi di film The Eternals. Jika memang benar, ada kemungkinan Jolie akan memiliki keterkaitan dengan Ego Stone. Bila memang Ego Stones akan diperkenalkan di MCU, tentunya langkah tersebut akan sangat luar biasa dan juga sebuah langkah yang masif.

Karena, Ego Stones sendiri merupakan Infinity Stones yang paling kuat diantara keenam Infinity Stones lainnya. Jika semuanya berhasil dikombinasikan, maka akan muncul sosok villain yang bernama Nemesis. Hal ini membuat Ego Stones menjadi sebuah artefak yang sangat dirahasiakan di MCU, dengan Sersi dan para Eternals lainnya mungkin ditugaskan untuk merahasiakan keberadaan Ego Stone atau bahkan menghancurkannya.

Film Yang Tepat Untuk Memperkenalkan Ego Stone

Kemunculan Ego Stone dan juga kekuatan dari Ego Stone bisa menjadi alasan bagi banyak karakter Marvel untuk mencari, dan bahkan mengejar keberadaan Infinity Stones tersebut dibandingkan enam Infinity Stones sebelumnya. Hal itu tentunya membuat The Eternals semakin menjadi film yang ditunggu-tunggu oleh para fans. Dengan setting cerita jutaan tahun yang lalu, filmnya bisa menjelaskan kepada kita bagaimana para Eternals menyembunyikan keberadaan Ego Stones dari tangan Avengers, Thanos, atau siapapun yang berusaha untuk mendapatkannya.

Jika memang Marvel Studios ingin memunculkan Ego Stones di MCU, ada “akibat” yang harus diterima oleh Marvel yaitu mereka harus menampilkan cerita origin dan juga hubungan dengan cerita di Malibu Comics dan juga tentang Ultraverse. Sampai saat ini, Marvel Comics sendiri belum menggunakan lagi cerita crossover yang terjadi di tahun 1995 tersebut dan memilih untuk berfokus kepada keenam Infinity Stones.

Dengan diperkenalkannya Ego Stone ke MCU, tentunya hal ini akan menjadi sebuah hal kejutan baru yang disuguhkan oleh Marvel Studios. Nilai plus lainnya adalah Marvel Studios memiliki cerita yang tidak terbatas, karena Marvel juga pastinya akan menambahkan cerita tentang Ulraverse dan berbagai karakter Malibu Comics, seperti yang disebutkan sebelumnya. Meskipun masih belum ada rumor tentang kemunculan Ego Stone di film The Eternals, bisa dipastikan filmnya akan menjadi tempat yang pas untuk memperkenalkan benda tersebut.