Kepopuleran sosok Jason Momoa dalam beberapa tahun belakangan benar-benar meroket tajam. Momoa mulai populer setelah dirinya berperan sebagai Khal drogo dalam TV series populer, Game of Thrones. Kesuksesan film Aquaman juga membuat popularitas Momoa makin bertambah, setelah dirinya berperan sebagai Arthur Curry alias Aquaman. Tapi, selain karena kualitas aktingnya, kepopuleran Momoa juga ikut terdongkrak berkat attitude rendah hatinya terhadap sesama.

Kepopuleran Momoa kemudian “dimanfaatkan” oleh seri animasi legendaris, The Simpsons, untuk menghadirkan karakter Jason Momoa dalam ceritanya. Dalam laporan dari Entertainment Weekly, Momoa akan muncul di episode selanjutnya dari The Simpsons dan akan menjadi dirinya sendiri. Mereka juga merilis sebuah gambar karakter Momoa untuk seri tersebut.

Pihak eksekutif produser Simpsons, Al Jean, kemudian menjelaskan peran dari Momoa di cerita The Simpsons. Menurutnya, Momoa dalam cerita The Simpsons merupakan seorang selebriti yang muncul dan disebut-sebut sebagai legenda yang sudah lama diramalkan akan muncul. Dia pun kemudian menceritakan tentang berbagai kisah yang mengerikan.

Butuh usaha ekstra bagi tim The Simpsons untuk pada akhirnya bisa merekrut Momoa dan bergabung dalam ceritanya. Karena, Momoa sendiri saat ini sedang sibuk dengan berbagai proyek seri ataupun film. Meskipun kemungkinan besar kemunculan Momoa dalam cerita The Simpsons hanya sebentar saja, banyak yang berharap Momoa akan kembali muncul atau memiliki screentime yang panjang.