Sudah lebih dari satu dekade rumah produksi Warner Bros. berusaha untuk membuat film adaptasi live-action dari seri anime populer, Akira. Akira merupakan seri karya Katsuhiro Otomo yang dirilis pada 1982 untuk manganya dan 1988 untuk animenya. Berbagai kendala masih menghantui proyek film ini, bahkan proyek ini juga sempat beberapa kali berganti sutradara.

Taika Waititi saat ini menjadi orang yang bertanggung jawab untuk menggarap filmnya. Tapi, sepertinya proyek ini kembali harus ditunda proses pra-produksinya. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, tanggal kemungkinan untuk proses pengambilan gambar film ini harus diundur akibat pengembangan naskah. Sayangnya, tanggal baru yang diberikan WB sendiri terlalu dengan dengan proses pengerjaan film Thor 4, yang sudah dikonfirmasi akan kembali dia garap.

Meskipun Waititi memutuskan untuk berfokus kepada film Thor 4, WB sendiri masih tetap akan mempertahankan Waititi untuk menggarap proyek film Akira ini. Oleh karena itu, proyek film Akira akhirnya diputuskan untuk ditunda dan dia akan kembali menggarap film Akira ketika dia sudah menyelesaikan Thor 4. Dengan kabar yang beredar tentang Thor 4, kemungkinan Waititi akan mulai melakukan pengambilan gambar pada 2020 mendatang dan kemungkinan akan dirilis pada 2021 atau awal 2022.

Melihat hal tersebut. Waititi diperkirakan akan kembali ke proyek film Akira sampai 2022 mendatang. WB mungkin sudah memutuskan untuk mempertahakan Waititi untuk proyek film ini, tapi saja di kemudian hari WB berubah pikiran dan mencari sutradara lainnya agar proyek filmnya bisa kembali berjalan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah WB perlu untuk menunggu Waititi atau WB harus mencari sutradara lainnya?