Musisi sekaligus aktor, Harry Styles, kabarnya saat ini sedang memasuki tahap pembicaraan untuk berperan sebagai pangeran Eric, dalam film adaptasi live-action The Little Mermaid. Jika Styles memang jadi bergabung dalam proyek film ini, dia akan bergabung rekan sesama penyanyi Halle Bailey yang akan berperan sebagai Ariel dan juga Mellisa McCarthy sebagai Ursula.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, yang menyebutkan jika Harry Styles sedang dalam pembicaraan dengan pihak Disney untuk berperan menjadi sosok yang dicintai oleh Ariel. Namun, Justin Kroll dari Variety mencuitkan bahwa pembicaraan Styles dan Disney masih jauh dari kata sepakat. Artinya, bisa saja perubahan terjadi di tengah-tengah proses negosiasi.

Dalam film animasinya, Eric memang tidak bernyanyi (hanya Ariel yang bernyanyi). Namun, hal itu bisa saja berubah dalam versi live-action ini. Dalam pertunjukan Broadway pada tahun 1989, ada beberapa bagian dimana Eric bernyanyi secara solo, jadi bukan hal yang baru jika Eric bernyanyi dalam ceritanya. Lin Manuel-Miranda juga diketahui bekerja sama dengan Alan Menken untuk mengerjakan lagu terbaru untuk film ini.

Jadi, ada kemungkinan filmnya akan menghadirkan sesuatu yang baru, contohnya adalah dimana Ariel dan Eric akan bernyanyi bersama. Hal tersebut akan menjelaskan, mengapa Disney mencari cast seorang penyanyi (seperti Harry Styles) untuk berperan sebagai Eric. Menurut kalian, apakah Styles memang cocok untuk peran ini Geeks?