Seri animasi One-Punch Man, saat ini sedang menikmati popularitas mereka baik di Jepang maupun di luar Jepang. Sekitar minggu kemarin, seri One-Punch Man baru saja menyelesaikan musim kedua mereka. Pada musim perdana penayangannya, One-Punch Man berfokus pada cerita untuk membangun karakter Saitama, Genos, dan juga memperkenalkan asosiasi pahlawan.

Di musim kedua, kita mulai diperkenalkan dengan asosiasi monster juga berbagai karakter lainnya seperti Orochi, Bang, Fubuki, Tatsumaki, dan pahlawan lainnya. Kita juga pertama kali diperkenalkan dengan sosok “antihero” di musim kedua ini, yaitu Garou. Banyak fans yang kemudian tidak sabar untuk segera menyaksikan musim ketiga serinya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang musim ketiga One-Punch Man.

Kapan Musim Ketiga Dirilis?

Sekitar dua minggu lalu, akun Twitter resmi seri OPM mencuit bahwa mereka masih akan kembali. Meskipun bukan sebuah konfirmasi secara jelas, bisa diartikan jika musim ketiga OPM akan diatayngkan. Sayangnya belum ada tanggal resmi kapan musim ketiga akan dimulai. Tapi, kemungkinan untuk musim ketiga ini tidak akan berjarak terlalu lama seperti musim kedua.

Jarak waktu antara musim pertama dan kedua mencapai empat tahun. Hal itu dikarenakan adanya perombakan besar di bagian staff animasi filmnya dan juga perubahan studio tempat memproduksi serinya. Jika tim yang sekarang masih akan menggarap serinya untuk musim ketiga, kemungkinan para fans akan bisa menyaksikan serinya sekitar 2020 atau pertengahan 2021.

Tapi, mengingat banyaknya kritikan yang dilontarkan untuk musim kedua ini (khususnya masalah kualitas animasinya) kemungkinan para fans harus menunggu sedikit lebih lama. Karena, sama seperti musim kedua, perlu ada proses yang cukup panjang untuk pemindahan studio dan juga perubahan tim animasi. Jika hal ini terjadi, kemungkinan para fans baru bisa menikmati musim ketiga sekitar tahun 2022 mendatang.

Cerita di Musim Ketiga?

Asosiasi monster memiliki peran yang cukup signifikan dan menjadi inti cerita di musim kedua kemarin. Tapi, di akhir musim kedua kita mulai diperkenalkan lebih lanjut tentang asosiasi monster dan bahkan di akhir musim kedua, Garou diculik dan dibawa ke markas asosiasi monster. Jika mengambil referensi dari manganya, di musim ketiga nanti sepertinya kita akan melihat bagaimana para hero dari kelas S akan menyusup ke markas asosiasi monster dan akan bertarung dengan mereka semua.

Artinya, musim ketiga akan menghadirkan lebih banyak lagi pertarungan yang epik. Saitama juga tidak akan mendapat “jatah waktu tampil” yang banyak dan Genos juga kemungkinan besar akan “absen” di musim ketiga nanti. Lalu, siapa karakter yang akan menjadi fokus cerita? Berbagai karakter hero lainnya seperti Atomic Samurai, Garou, dan Child Emperor akan lebih banyak muncul dalam cerita.

Selain berfokus pada hero lainnya, musim ketiga juga kemungkinan akan menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai monster lainnya yang belum pernah kita lihat. Meskipun akan banyak terjadi pertarungan epik antara para hero dan juga para monster, musim ketiga juga masih akan tetap menghadirkan sisi rumor dari serinya (jika memang manga menjadi referensinya). Karena, selain hero, para monster juga terbukti memiliki selera humor yang bagus.