Karena desain Sonic yang dinilai buruk dalam trailer perdana Sonic the Hedgehog, tim di belakang layar proyek Sonic the Hedgehog ditugaskan kembali untuk mendesain ulang karakter landak ikonik tersebut. Hal itu sangat wajar, karena banyak yang menilai bahwa Sonic terlihat mirip dengan manusia, apalagi ketika menilik bagian mata, gigi dan betisnya.

Melihat tanggapan negatif yang diterima, sang sutradara, Jeff Fowler pun merespon dengan cepat dan menjanjikan perubahan akan karakter Sonic tersebut. Kini sudah beberapa bulan sejak desain ulang Sonic dilakukan dan sang produser, Tim Miller pun menyebutkan bahwa dia telah melihat penampilan baru dari Sonic, “saya pikir para penggemar akan senang.” Ia pun menjanjikan bahwa para penonton akan senang melihat penampilan Sonic yang sekarang.

Sonic the Hedgehog menceritakan sang landak biru yang memiliki kecepatan super, dimana ia menemukan dirinya di Bumi dan terpaksa harus menghadapi Dr. Robotnik yang berencana untuk mengambil alih dunia. Film ini diadaptasi dari franchise video game sega dan merupakan adaptasi live action pertama dari karakter tersebut.

Awalnya, Sonic the Hedgehog akan dirilis pada bulan November tahun ini, namun karena perombakan total dan pihak studio membutuhkan waktu lebih utuk menyelesaikan pekerjaannya, maka Sonic mendapat tanggal rilis baru yaitu, 14 Februari 2020. Akan sangat menarik untuk melihat apakah penundaan ini dapat membantu Sonic di box office nanti.