Dalam cerita franchise Star Wars, selalu banyak elemen yang menarik yang bisa dibahas salah satunya adalah pasukan Stormtrooper. Meskipun Stormtrooper bukan menjadi inti cerita filmnya, namun berbagai perkembangan tentang Stormtrooper juga selalu menarik untuk ditampilkan. Contohnya adalah desain terbaru untuk salah satu jenis pasukan Stormtrooper, Sith trooper, yang akan ditampilkan dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Desain terbaru untuk Sith Trooper ini diungkapkan dalam episode terkini dari kanal Youtube The Star Wars Show. Seperti yang ditampilkan dalam videonya, desain terbaru tersebut memiliki warna baru untuk armornya yaitu merah. Warna ini tentunya sangat kontras dengan warna jenis Stormtrooper lainnya yang sudah pernah ditampilkan dalam berbagai filmnya.

Munculnya desain terbaru untuk para pasukan Stormtrooper tersebut bukan sebuah kejutan yang besar, mengingat di film-film sebelumnya Lucasfilm juga menampilkan setidaknya satu desain baru Stormtrooper ke dalam ceritanya. Yang paling baru adalah Death Trooper dari film Rogue One dan the Executioners dalam film The Last Jedi. Hal yang paling menarik dari Sith Trooper adalah adanya embel-embel “Sith” di depannya. Hal itu mengisyaratkan bahwa pasukan tersebut benar-benar dibawah kendali dari Dark Lord of Sith.

Banyak yang kemudian mengaitkannya dengan kembalinya Emperor Palpatine ke dalam cerita terbaru Star Wars. Namun, rumor yang berkembang secara daring mengatakan jika Sith Trooper tersebut hanya setia kepada Kylo Rendan Knights of Ren.Jadi, menarik untuk dinantikan bagaimana para Sith Trooper ini akan berkontribusi pada cerita The Rise of Skywalker.