Pemimpin Starfleet dalam seri Star Trek, Captain Picard, kembali dalam sebuah poster terbaru. Poster tersebut merupakan bagian dari promosi TV seri terbaru dari Star Trek, Star Trek: Picard, yang akan tayang di saluran CBS All Access. Dalam poster tersebut, kita bisa melihat jika Captain Picard berada di sebuah perkebunan anggur bersama dengan “teman” barunya.

Selain itu, dalam poster tersebut kita juga bisa melihat Picard yang sudah pensiun berdiri di sebuah bukit dan sedang melihat perkebunan anggur. Awan luar angkasa (Celestial clouds) dan juga berbagai planet yang di sekitar menutupi cahaya matahari di bagian atas posternya. Kita juga bisa melihat berbagai bangunan dengan desain yang fituristik di kejauhan.



</
Karakter Jean-Luc Picard merupakan salah satu karakter ikonik dalam franchise Star Trek. Dia dikenal dalam franchise ini karena perannya sebagai pemimpin armada kapal perang dalam seri Star Trek: Next Generation yang tayang pada 1987 sampai 1994. Karakter Captain Picard dipernakan oleh aktor senior Inggris, Patrick Stewart, yang juga terkenal dalam perannya sebagai Professor X dalam franchise X-Men.

Berdasarkan trailer resminya yang sudah tayang beberapa waktu yang lalu, seri Star Trek: Picard sendiri akan memiliki setting cerita 15 tahun setelah Captain Picard memutuskan untuk pensiun dan mundur dari Federasi. Masih belum ada detail informasi apapun tentang seri ini, namun CBS sendiri rencananya akan menghadirkan lebih banyak detail untuk seri ini dalam acara San Diego Comic Con 18 Juli mendatang.