Setelah mengalami penundaan dalam sesi produksi, film sekuel dari Maleficent, yaitu Maleficent: Mistress of Evil akhirnya mulai diproduksi. Penundaan tersebut salah satunya dikarenakan menunggu keputusan dari Angelina Jolie apakah dirinya akan kembali berperan sebagai sang penyihir mengerikan Maleficent. Jolie akhirnya setuju untuk kembali dan proses produksi pun dimulai sejak pertengah 2018 kemarin.

Setelah memberikan teaser poster pertamanya pada Mei kemarin, Disney akhirnya merilis sebuah teaser trailer untuk film ini. Dalam trailer ini kita bisa melihat jika ratu Ingrith adalah ibu dari pangeran Phillip. Selain itu, sang ratu juga sangat ingin putri Aurora untuk menikah dengan pangeran Phillip dan menjadi menantunya. Namun, Maleficent tidak setuju dengan rencana tersebut karena pengalaman buruk dan rasa tidak percayanya kepada manusia.

Karena tidak ada titik terang, akhirnya perang antara Maleficent dan ratu Ingrith pun tidak dapat dicegah. Ada hal menarik dari trailer ini yaitu di akhir tayangannya kita melihat Maleficient ditolong oleh “makhluk” yang sama (peri dengan tanduk) dengan Maleficient, yang perannya dimainkan oleh Chiwetel Eijofor. Dalam adegan tersebut terungkap jika masih ada peri bertanduk lainnya dalam ceritanya.

Hal menarik lainnya adalah Miranda Richardson dan Peter Capaldi sebelumnya sudah dipilih untuk berperan sebagai paman dan bibi dari Maleficient. Namun, adegan mereka tidak lolos proses editing sehingga tidak muncul dalam film pertamanya. Baru pada film kedua ini kita bisa melihat kerabat dari Maleficent di layar lebar.