Dalam cerita One Piece yang ditulis oleh Eiichiro Oda selalu banyak hal menarik dan juga unik. Salah satu hal unik yang muncul dalam cerita One Piece adalah tentang konsep buah iblis. One Piece Chapter 949

Buah iblis mampu memberikan siapapun yang mengkonsumsinya sebuah kekuatan yang luar biasa. Namun, ada berbagai tiga buah jenis buah iblis yang ada di dalam cerita One Piece. Mereka adalah Paramecia, Logia, dan Zoan. Masing-masing buah iblis memiliki keunikan sendiri, contohnya adalah para karakter yang merupakan tipe Zoan mampu bertransformasi menjadi spesies lainnya (pada umumnya binatang. Ada banyak karakter yang merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan. Berikut adalah karakter pemakan buah iblis Zoan terkuat.

Tony Chopper

Tony Chopper merupakan salah satu anggota dari kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Luffy. Dia merupakan dokter dalam kru topi jerami dan paham bagaimana menyembuhkan berbagai luka. Pada dasarnya, Tony merupakan seekor rusa kutub. Tapi, dia juga merupakan seorang pemakan buah iblis tiper Hito Hito no Mi. Hal ini bisa dilihat dari Chopper yang memiliki beberapa form, yang sering diperlihatkan baik dalam manganya maupun animenya.

Meskipun jika dibandingkan dengan kru topi jerami lainnya Chopper berada di urutan terbawah, tapi setelah berbagai latihan dan juga timeskip yang terjadi, kekuatan Chopper sekarang bertambah. Pada puncak kekuatannya, Chopper mampu berubah menjadi seorang monster raksasa dan benar-benar kehilangan bentuk aslinya. Hal ini bisa dilihat saat kru topi jerami bertarung melawan anggota CP9 demi menyelamatkan Robin.

Kaku

Kaku merupakan salah satu anggota dari Cipher Phol 9 (CP9). Kaku jugalah yang ikut menghadang pasukan Luffy demi mencegah mereka menyelamatkan Robin. Kaku sendiri merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan Ushi Ushi no Mi dengan jenis binatang jerapah. Hal ini bisa dilihat dari bentuk tubuhnya yang merupakan perpaduan antara manusia dan jerapah.

Kekuatan buah iblis Zoan kaku terbukti pernah membuat repot Zorro saat melawannya. Beberapa kali jurus pedang yang dilakukan oleh Zoro ditahan oleh kekuatannya. Ditambah lagi Kaku memiliki semacam Haki penahan serangan yang disebut Tekkai. Saat pertarungannya dengan Zoro, kita bisa melihat bagaimana Kaku bisa berubah ke berbagai bentuk meskipun tubuhnya kokoh dan lehernya panjang.

Jabra

Sama seperti Kaku, Jabra juga merupakan anggota dari CP9 dan merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan Inu Inu no Mi dengan tipe Serigala. Dengan mengkonsumsi buah ini, Jabra mampu berubah wujud menjadi manusia setengah serigala yang kemudian menjadi werewolf atau benar-benar berubah menjadi serigala secara utuh. Buah Inu Inu no Mi memberikan kekuatan yang dahsyat kepada Jabra.

Kekuatan tersebut termasuk kekuatan fisik yang luar biasa, sehingga dia mampu bertahan dari serangan yang sangat kuat sekali pun. Jabra juga memiliki kemampuan adapatasi bertempur yang lebih baik dibanding tipe Zoan lainnya. Karena model Jabra adalah serigala, sifatnya juga mirip seperti serigala. Dia sempat ingin memakan Usopp sebelum akhirnya berhasil digagalkan. Dia juga berhasil menipu Sanji dan menyerangnya sampai terluka.

Rob Lucci

Rob Lucci merupakan anggota dari CP-0 dan merupakan anggota terkuat di CP9. Karena itulah dia menjadi pemimpin di kelompok tersebut. Rob Lucci sendiri mengkonsumsi buah iblis tipe Zoan Neko Neko no Mi, dengan model Leopard. Sama seperti Jabra, Rob Lucci juga bisa berubah menjadi Leopard atau hybrid dengan bentuk manusianya.

Sama seperti buah iblis tipe Zoan pada umumnya, buah iblis tersebut memberikan kekuatan fisik yang dahsyat kepada penggunanya. Kemampuan bela diri Rob Lucci ditambah kekuatan dari Neko Neko no Mi, membuat Rob Lucci menjadi lawan yang tangguh bagi Luffy. Karena modelnya adalah binatang buas, Rob Lucci juga merupakan seorang karnivor yang melihat Luffy sebagai mangsanya.

X Drake

X Drake atau yang biasa disebut sebagai “Red Flag”, merupakan seorang mantan admiral angkat laut yang kemudian berubah menjadi seorang bajak laut. Dia memiliki kelompok bajak laut yang bernama Drake Pirates atau bajak laut Drake. Drake sendiri merupakan karakter yang mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Ryu Ryu no Mi model: Allosaurus.

Kekuatan Ryu Ryu no Mi membuat Drake mambu bertransformasi menjadi salah satu jenis dinosaurus jenis theropoda. Dengan kekuatan dari Ryu Ryu no Mi, Drake “berhasil” mendapatkan nilai buruan yang mencapai 222.000.000 juta Belly. Dia juga merupakan salah satu bajak laut “Worst Generation” bersama dengan Luffy. Saat ini, Drake berafiliasi dengan kelompok bajak laut Beast Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2