Film My Hero Academia kini memiliki judul dan tanggal rilis resmi. Hal itu diungkapkan dalam acara Hero FES, dimana terungkap bahwa film ini akan memiliki judul Heroes: Rising dan dirilis di Jepang pada 20 Desember. Film ini disutradarai oleh Kenji Nagasaki dan naskahnya sendiri ditulis oleh Yosuke Kuroda.

Heroes: Rising menjadi film kedua My Hero Academia. Film pertama berjudul Two Heroes yang dirilis pada tahun 2018 lalu dengan mendapat review yang positif dari para penikmat film. Film itu juga mendapatkan rilis terbatas di Amerika Serikat dan Kanada sehingga film tersebut mampu mendapatkan total keuntungan box office lebih dari 27 juta dollar.

My Hero Academia menceritakan siswa-siswa di U.A High School yang belajar menggunakan kemampuan Quirk. Tapi fokus utama dalam seri ini adalah karakter bernama Izuku Midoriya. Meskipun awalnya ia tak memiliki kekuatan Quirk, tetapi Midoriya mendapatkan kekuatan dari All Might, yang merupakan seorang pahlawan terkuat dan dihormati.

My Hero Academia telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak 2014, dan lebih dari 230 chapters yang tersedia sampai dengan saat ini. Serial ini terbukti sangat populer sehingga mengsinspirasi spinoff, My Hero Academia: Vigilantes.