Asosiasi pahlawan merupakan wadah bagi para pahlawan di universe One-Punch Man. Ada tiga tingkatan disana yaitu kelas C, B, A, dan S. Kelas C merupakan kelas paling bawah dan kelas S merupakan kelas tertinggi dari seorang pahlawan. Tentunya ada banyak sekali pahlawan yang bergabung asosiasi pahlawan.

Beberapa diantara mereka ada yang terang-terangan bertarung dan mengatakan jika dirinya merupakan seorang pahlawan, tapi ada juga beberapa pahlawan lainnya yang sosoknya masih misterius. Contohnya adalah Metal Knight atau Dr. Boifoi. Sama seperti Blast, saking misteriusnya sosok Metal Knight banyak dari para fans yang memunculkan teori tentang Metal Knight. Apa Saja?

Bagian Dari The Organization

Mungkin sebagian Geeks ada yang sudah tahu tentang The Organization, mungkin ada juga yang belum. The Organization adalah sebuah organisasi misterius yang berisikan berbagai macam robot-robot (atau sentries) perang yang siap menghancurkan siapapun. Tujuan organisasi ini adalah untuk menciptakan kehancuran dan juga kekacauan. Juga untuk melawan siapapun mereka yang kuat dan mengoleksi data-data pertempuran.

Nama organisasi ini memang jarang disebutkan atau direferensikan. Pertanyaannya kemudian, siapa yang membentuk organisasi tersebut? siapa yang membentuk robot-robot tersebut? teori inilah kemudian muncul, yang menyebutkan jika Dr. Boifoi atau Metal Knight adalah orang dibalik The organization.

Orang Yang Bertanggung Jawab Atas Kehancuran Kampung Halaman Genos

Di awal petemuannya dengan Saitama, Genos sempat bercerita jika orang tuanya dan semua yang orang-orang yang dia cintai di kampung halamannya hancur akibat sebuah robot atau cyborg yang hilan kendali dan menghancurkan semuanya. Genos kemudian mengatakan jika dia memiliki satu tujuan dalam hidupnya, yaitu mencari dan menghancurkan cyborg yang sudah menghancurkan hidupnya.

Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui siapa cyborg atau robot buatan siapa cyborg tersebut. Teori yang berkembang kemudian adalah Boifoi adalah orang yang bertanggung jawab atas cyborg penghancur tersebut. Teori yang berkembang lainnya adalah Dr. Kuseno, yang rumornya merupakan mantan rekan Boifoi, merasa kasihan akan Genos. Untuk itulah dia kemudian merawat Genos dan memberikan yang terbaik kepadanya.

Bukan Pahlawan?

Meskipun jarang “tampil” untuk membasmi kejahatan, Metal Knight masuk dalam jajaran tertinggi bersama Blast di asosiasi pahlawan. Metal Knight selalu beralasan jika dia harus memiliki sebuah strategi yang matang sebelum memulai aksinya. Hal ini pernah ditunjukan saat Metal Knight menolak ajakan Child Emperor untuk menyusup ke dalam markas asosiasi monster, demi menyelamatkan Waganma dengan alasan terlalu ceroboh dan tanpa perhitungan.

Lalu, apakah Metal Knigt bukan pahlawan? Metal Knight berhasil menggunakan teknologinya untuk membangun kembali kota dalam waktu singkat. Dia juga bahkan bisa membangun markas asosiasi pahlawan dengan teknologinya. Tapi, banyak fans yang mengatakan jika dia sebenarnya merupakan seorang scavanger atau “pemulung” teknologi maju. Hal ini bisa dilihat saat selesai pertarungan Saitama melawan Boros.

Semua komponen pesawat luar angkasanya hancur berkeping-keping. Metal Knight kemudian muncul di akhir pertarungan tersebut dan mencoba mencari teknologi yang bisa kembali digunakan olehnya.

Metal Knight Adalah Penjahat

Kita belum tahu untuk apa teknologi rongsokan yang dikumpulkan oleh Boifoi tersebut. Inilah yang membuat teori bahwa Metal Knight adalah penjahat berkembang. Teori ini menyebutkan jika dia mengumpulkan “rongsokan” tersebut untuk membangun robot-robot lainnya dan menciptakan pasukannya sendiri.

Apa tujuannya? Banyak yang menduga jika Boifoi sengaja membangun pasukan robot canggih demi mengendalikan dunia. Ada juga yang mengatakan jika Boifoi memiliki keinginan untuk menghancurkan asosiasi pahlawan dan mengendalikannya. Juga sebagian ada yang menyebutkan bahwa Boifoi membangun pasukan atau sebuah tentara super demi bisa menghancurkan Saitama.

Mungkin ini juga alasan mengapa Drive Knight memperingatkan Genos setelah pertempuran Saitama melawan Boros terjadi, bahwa Metal Knight merupakan musuhnya. Kemungkinan jika Boifoi tertarik dengan teknologi canggih Dr. Kuseno yang ada di tubuhnya.