Selain One Piece dan juga One-Punch Man, ada seri lainnya yang juga populer baik di Jepang maupun di dunia yaitu Attack on Titan. Seperti yang sudah kita ketahui, dalam seri Attack on Titan terdapat banyak sekali monster atau titan yang muncul. Beberapa diantaranya adalah Cart Titans, Female Titans, atau Attack on Titan.

Tapi, ada satu jenis titan yang sangat populer dan menjadi “wajah” dari seri Attack on Titan yaitu Colossal Titan. Jika dibandingkan dengan jenis titan lainnya, Colossal Titans merupakan jenis titan yang paling kuat dan paling tinggi. Hal yang unik dari jenis titan ini adalah dia selalu mengeluarkan uap panas di seluruh tubuhnya dan berbeda dengan titan lainnya yang masih memiki kulit, Colossal titan hanya berupa serat-serat otot tanpa ada kulit.

Lalu, seberapa tinggi Colossal titan tersebut? jika pada umumnya ukuran titan berukuran 5-10 meter, ada beberapa titan yang memiliki tinggi yang lebih besar dari ukuran titan biasa. ada yang berukuran 10 meter, 15 meter, 20 meter, sedangkan untuk ukuran Colossal titan sendiri mencapai 60 meter. Meskipun Colossal titan sangat populer, jenis titan ini sangat jarang untuk muncul dalam ceritanya.

Identitas karakter yang memiliki Colossal titan adalah Bertolt Hoover, anggota dari Scout Regiment dan mantan sahabat dari Eren Jaeger. Armin, anggota lain dari Scout Regiment, yang kemudian mendapatkan kekuatan Colossal titan tersebut. Selain muncul dalam cerita anime dan manganya, Colossal titan juga menjadi salah satu atraksi di sebuah taman bermain yang bejudul Attack on Titan: The Real.