Big Mom akhirnya kembali sadar setelah cukup lama kehilangan ingatannya. Kembalinya ingatan Big Mom disebabkan oleh serangan Brachio Bomb milik Queen yang mengenai kepalanya. Saat Big Mom kembali sadar dan ingatannya pulih, Queen menyangkan jika mereka harus menghadapi keganasan Olin. Tapi, pada kenyataannya dia justru tertidur.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh Queen untuk segera menangkapnya dan segera menyerahkannya kepada Kaidou. Penjara Udon pun akhirnya harus berkurang penjagaannya, karena sebagian besar anak buah Queen ikut menjaga Big Mom. Babanuki adalah orang yang bertanggung jawab selagi Queen pergi. Sementara itu, Luffy siap “menggila” dengan sepinya penjagaan. Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya?

Pertama adalah Luffy yang ditahan oleh para tahanan lainnya. Mendengar rencana Luffy yang ingin mengambil alih kendali dari penjara Udon, para tahanan pun langsung mencegah Luffy melakukan hal tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi kekacauan besar kembali terjadi di Udon. Namun, saat momen inilah akhirnya kita mengetahui wujud dari karakter yang selama ini dirahasiakan.

Dia adalah Kawamatsu si kappa. Dibantu oleh Raizou dan juga Caribou, Kawatsu berhasil kabur dari tahanan. Selain kabur dari penjara, Kawamatsu juga membawa sebuah pedang baru yang disebut love sword (愛刀). Hal lainnya adalah jatidiri Okiku dan Raizou akhirnya terungkap. Jenis kelamin Kiku sebenarnya adalah laki-laki.

Meskipun tidak secara terang-terangan, Kiku sempat menggunakan kata ganti maskulin dalam percakapan yang membuat Chopper kaget. Akhirnya Chopper bertanya apakah Kiku adalah pria. Kiku pun hanya menjawab bahwa hatinya merupakan hati perempuan. Walaupun identitas Kiku jenis kelamin Kiku sudah diketahui, kita masih belum diperlihatkan wajah asli dari Kiku.

Hal tersebut dikarenakan Kiku menggunakan topeng Hannya. Selanjutnya adalah kita akhirnya mengetahui jika Raizou merupakan ninja yang menjadi rival dari Fukurokuju, kepala dari kelompok Oniwabanshu. Kiku juga kemudian berusaha untuk menghentikan Queen dan lainnya untuk melaporkan semuanya kepada Kaidou.

Terakhir adalah pengumuman bahwa minggu depan One Piece akan libur, sehingga kemungkinan chapter 949 baru akan tayang pada 18 Juli mendatang.