Proyek adaptasi live-action film animasi klasik Disney terus berlanjut. Setelah Aladdin dan Dumbo, masih ada beberapa proyek adaptasi live-action lainnya salah satunya adalah The Little Mermaid. Saat ini pihak rumah produksi Disney sedang mencari siapa yang akan berperan sebagai Ariel dalam film tersebut.

Tapi, sepertinya mereka sudah menemukan bintang yang akan mengisi peran utama tersebut. Dalam laporan dari Variety, Halle Bailey sudah ditunjuk oleh Disney sebagai pemeran Ariel dalam film adaptasi live-action The Littler Mermaid. Dalam laporan tersebut disebutkan jika Bailey merupakan “pilihan utama” sejak saat awal proses casting.

Pemilihan Bailey sendiri benar-benar sangat diluar dugaan dan mengejutkan para pecinta film dan juga fans Disney. Pasalnya, sudah sejak lama muncul kabar jika bintang dari franchise Spider-Man, Zendaya, yang akan memerankan karakter Ariel. Meskipun pada bulan Oktober kemarin, Zendaya menyebutkan jika kabar tersebut hanya rumor saja.

Buat Geeks yang belum mengenal Bailey, dia pernah membentuk sebuah grup musik bernama Chloe X Haile, yang dia lakukan bersama adiknya pada 2015 lalu. Kedua adik kakak tersebut kemudian melakukan cover lagu (menyanyikan ulang lagu versi mereka) dan mengunggahnya di Youtube. Talenta mereka kemudian ditemukan oleh diva pop, Beyonce, dan bahkan mereka diundang menjadi penyanyi pembuka dalam tur Lemonade Beyonce.

Untuk karirnya di dunia peran, Hailey pernah berperan dalam seri Grown-ish, Austin & Ally, dan Last Holliday. Bailey akan bergabung dengan beberapa cast yang sudah bergabung terlebih dahulu yaittu Awkwafina dan Jacob Tremblay yang akan berperan sebagai Flounder dan Skuttle. Tidak lupa juga kemungkinan Melissa McCarthy yang sedang dalam masa pembicaraan untuk berperan sebagai Ursula.