Cerita tentang seri One Piece mungkin diawali dengan sebuah kisah yang simpel tentang bajak laut. Tapi,  seiring berjalannya cerita dan waktu pembahasan di seri One Piece bukan hanya mengenai cerita bajak laut. Ada juga berbagai hal lainnya seperti konsep cerita tentang berbagai buah iblis dan efeknya, serta cerita tentang kehebatan kekuatan Haki.

Dalam chapter terbaru One Piece, kita mengetahui jika Wano juga mengenal tentang Haki hanya saja mereka menyebutnya dengan istilah yang berbeda yaitu Ryou. Menurut kakek Hyogoro, Ryou merupakan Haki yang sangat kuat dan bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan bahkan mampu melukai para pengguna buah iblis dengan tipe Logia.

Namun, meskipun kekuatan tersebut sangat kuat Ryou adalah kekuatan yang sulit untuk dikendalikan. Melihat apa yang dilakukan oleh Luffy, akhirnya Hyogoro pun berpikir untuk melatih kapten topi jerami tersebut. Hyogoro juga menjelaskan jika Luffy berhasil menguasainya dan berada satu tingkat diatasnya, kekuatan Haki atau Ryou tersebut bahkan mampu menembus bagian dalam musuh dan menghancurkannya.

Hyogoro kemudian mengatakan kepada Luffy jika apa yang sudah dia lakukan terhadap kalung peledak yang berada di leher keduanya, merupakan kekuatan dari Haki tersebut. Dengan Luffy yang “tidak sengaja” mampu mengendalikan kekuatan Ryou dan latihan yang dilakukan intensif bersama Hyogoro,mungkin kita akan melihat bagaimana akhirnya Luffy menjadi orang pertama berhasil melukai Kaido.