Pada awal pekan ini, berbagai foto bocoran dari set lokasi pengambilan gambar film Black Widow di Budapest, Hungaria, banyak bertebaran di sosial media. Dalam foto tersebut kita melihat bagaimana Natasha beraksi dengan menggunakan kendaraan motor dan juga penampilan dari karakter Yelena Belova, yang diperankan oleh Florence Pugh.

Namun tentunya yang paling menarik perhatian adalah foto bocoran karakter yang kemungkinan akan menjadi villain utama dalam filmnya, yaitu Taskmaster. Sejak kemunculan foto tersebut, banyak para fans yang beranggapan jika Taskmaster akan menjadi villain yang sepadan bagi Nastaha Romanoff. Mengapa Taskmaster merupakan pilihan yang pas untuk film ini?

Gambaran Dari Karakter Black Widow

Ada satu pola yang mungkin disadari (atau juga tidak) yang muncul di Marvel cinematic Universe. Marvel sering kali memperlihatkan situasi dimana sang karakter antagonis di sebuah film merupakan karakter yang menjadi “cermin” bagi karakter utama. Contohnya adalah Iron Man dan Obadiah Stane, Iron Man dan Whiplash, Thor dan Hela, atau Black Panther dan Erik Killmonger. Dengan melihat pola tersebut, bisa kita tarik sebuah kesimpulan dimana Taskmaster merupakan “cermin” dari karakter Black Widow.

Sama-sama Tidak Memiliki Kekuatan Super

Sebenarnya ada dua versi dari karakter Tony Master alias Taskmaster ini. pertama adalah versi Earth-1610 dan versi Earth-616. Untuk versi yang pertama, Taskmaster memiliki sebuah kekuatan super yaitu dia bisa menyerap apapun kekuatan lawan yang dia sentuh. Sedangkan untuk versi Earth-616, Taskmaster tidak memiliki kekuatan super apapun.

Tapi, meskipun tidak memiliki kekuatan super dia memiliki sebuah kemampuan yang disebut “Photographic Memory” yang mana dia mampu menghapal, mengingat, dan bahkan menirukan setiap gerakan musuh yang dia lihat sampai ke gerakan yang paling sulit sekalipun. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk memprediksi apa gerakan musuh selanjutnya. Tentunya kemampuan ini tidak bisa dianggap remeh oleh Natasha dan kemampuan tersebut akan sangat merepotkan baginya.

Mempengaruhi Karakter Black Widow di MCU

Selain memiliki kemampuan menakjubkan tersebut, Tony Master alias Taskmaster memiliki kemampuan lainnya yaitu dia merupakan seseorang yang pandai dalam menyamar. Hal ini bisa membikan kesulitan bagi Natasha ketika berusaha melawannya. Jika kemampuan ini dimunculkan di filmnya nanti, dan juga filmnya akan memiliki setting di awal kemunculan Black Widow ini akan menjadi sebuah alasan yang bagus mengapa Natasha tidak mempercayai siapapun di MCU.

Lalu, bagaimana Marvel memperkenalkannya dalam cerita? Bisa saja dia diceritakan sebagai salah satu instruktur Natasha ketika berada di Red Room. Kemungkinan lainnya dia merupakan pembunuh saingan Natasha, dan kemungkinan yang terakhir adalah Taskmaster adalah seseorang yang diberikan perintah untuk menghabisi Natasha, diantara film Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Hal ini mengingat riwayat hidup seorang Tony yang dalam komiknya merupakan seorang mantan tentara bayaran.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.