Melihat bagaimana Gamora didorong oleh Thanos di wilayah Vormir demi mendapatkan Soul Stone dalam film Avengers: Infinity War, merupakan salah satu hal yang masih terbayang di benak para penggemar Marvel. Adegan tersebut benar-benar menyentuh bagi mereka, karena sang Mad Titan tega untuk melakukan hal tersebut demi mewujudkan keinginanya.

Di film Avengers: Endgame kita bisa melihat Gamora kembali muncul di MCU, tapi kita belum mengetahui apakah dia selamat dari jentikan jari yang dilakukan oleh Tony Stark di akhir filmnya. Zoe Saldana sangat ingin karakternya, yaitu Gamora, kembali muncul dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Tapi, sang bintang sendiri masih belum yakin apakah karakternya akan kembali muncul atau tidak, dan jika Gamora kembali, Saldana mengungkapkan jika dirinya ingin muncul dengan Gamora versi jahat. Hal ini dia ungkapkan saat mengisi salah satu panel dalam acara ACE Comic Con.

Semuanya tergantung. Jawaban teknisnya adalah semuanya tergantung kepada apa yang akan dilakukan oleh Marvel dan James Gunn terhadap Guardians (of the Galaxy) dan juga nasib Gamora. Sebenarnya, aku ingin dia kembali, menemukan jalan agar dua kembali ke Guardians tapi aku juga ingin mengeksplor Gamora yang jahat.

Aku belum pernah melihat hal itu dan dia dianggap sebagai seorang pembunuh yang berbahaya, seorang pembunuh perempuan yang paling berbahaya di galaksi jadi aku ingin melihat keberingasan tersebut … tapi, aku ingin dia kembali ke Guardians.

Di akhir cerita Endgame kita melihat bagaimana tim GOTG merasa kehilangan Gamora, terutama Star-Lord. Dia meyakini jika Gamora masih hidup, berdasarkan sistem pencarian di pesawat Benathar. Sebelum film Infinity War dan Endgame dirilis di bioskop, sempat ada ujaran yang diungkapkan oleh Russo bersaudara yang mengatakan jika kematian yang terjadi di dalam cerita merupakan cerita final. Hal ini juga berlaku untuk Tony dan Natasha.

Tapi, ini bukan film garapan Russo bersaudara melainkan James Gunn. Kemungkinan kembalinya Gamora ke franchise GOTG bukan mustahil terjadi. Dia bisa saja muncul seperti keinginan Saldana atau dalam bentuk lainnya. Yang pasti, seperti yang diungkapkan oleh Saldana bahwa semuanya tergantung kepada naskah yang dibuat oleh Gunn. Jadi, kita tunggu saja ya Geeks kabar kejutannya.