Garou sebenarnya memiliki beberapa form. Di awal mula kemunculannya, Garou menggunakan pakaian hitam, celana putih ketat dan sepatu silat. Di episode terbaru kemarin kita melihat jika Garou berubah menjadi sosok yang mengerikan dengan mata di bagian kanannya yang berubah menjadi merah, rambut yang berubah menjadi merah.

Bisa dibilang “perubahan” dari bentuk fisik Garou tersebut adalah awal dari Garou yang berevolusi menjadi Awakened Garou. Form tersebut adalah form terkuat dari Garou dan ketika dia sudah mencapai bentuk sempurnahnya, level ancaman Garou pun berubah menjadi level God atau dewa. Artinya akan butuh beberapa kelas S untuk bisa mengalahkan Garou.

Garou dan Asosiasi Monster

Potensi besar ini dilihat oleh asosiasi monster sebagai sebuah kesempatan. Garou pernah pergi ke markas asoasi monster dan bertemu dengan mereka. Gyoro Gyoro pun sudah memiliki rencana untuk bisa membuat Garou bergabung dan menjadi bagian dari mereka. Untuk mengeluarkan potensi terbaiknya, Gyoro Gyoro memaksanya bertarung sampai hampir mati. Hal ini juga sebenarnya sempat terjadi di episode kemarin saat Garou bertarung dengan Genos.

Gyoro Gyoro kemudian mengirimkan Bug God dan Royal Ripper, yang merupakan monster dengan ancaman level Demon, untuk menculik anak kecil yang sama saat mereka bertemu di sebuah gudang bekas, Tareo. Garou kalah dari dua monster tersebut dengan penuh darah demi melindungi sang bocah. Dengan kemampuan berkembang yang tinggi, Garou kemudian kembali bangkit dan berubah ke mode monster miliknya.

Bug God dan Royal Ripper pun dengan mudah dikalahkan oleh Garou. Kemudian diserang oleh Rover, monster dengan level naga, tapi dia bisa selamat. Yang paling luar biasa adalah dia mampu bertahan dari berbagai serangan apapun yang dilancarkan oleh Orochi. Selain mampu bertahan melawan Orochi, dia juga mampu bertahan dari serangan Dark Shining padahal seluruh tulang rusuknya hancur akibat serangan tersebut.

Setelah serangan tersebutlah Garou kemudian kembali berevolusi dan berubah menjadi sosok monster yang disebut sebagai Awekened Garou, monster dengan level ancaman God. Ketika dia berubah menjadi form ini, sisi manusia dari Garou benar-benar sudah hilang. Selain menyerang hero, dia juga menyerang para monster. Jurus baru juga muncul dari form ini, yaitu “God Slayer Fist” atau pukulan pembantai dewa. Kekuatan ini mampu menghabisi banyak hero dari kelas S dengan mudah bahkan hanya dengan satu serangan.

Garou Masih Menjadi Ancaman Bagi Para Hero

Meskipun dalam cerita seri animasinya kita belum masuk pada cerita dimana Garou bertemu dengan Orochi, tapi kita sudah melihat seberapa kuat Garou ketika melawan para hero dari berbagai kelas. Jika Geeks mengikuti cerita manganya, mungkin kalian sudah tahu jika Saitama berhasil mengalahkan Orochi. Tapi, tentunya masih ada ancaman besar menanti para hero yaitu Garou.

Seperti yang ditampilkan dalam cerita versi web comicnya, Garou masih belum akan berhenti setelah pertarungan melawan Orochi. Pertarungan Garou masih belum akan berhenti setelah dia mengeluarkan form monsternya. Dia masih akan terus bertarung dan akan berkembang sampai pada akhirnya dia berubah menjadi seorang monster raksasa yang mengerikan.

Meskipun dia masih menjadi ancaman bagi para monster dan hero, Garou masih tetap harus menghadapi satu tantang terbesar yang akan sulit dia lewati yaitu mengalahkan Saitama.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.