Cerita tentang seorang detektif legendaris dari Inggris, Sherlock Holmes, sepertinya tidak akan pernah habis untuk digali. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi industri film yang ingin mengadaptasi berbagai cerita berdasarkan karakter tersebut. Salah satu contohnya adalah proyek film besutan dari Legendary Pictures, Enola Holmes, yang akan segera diproduksi.

Kabar dari Variety menyebutkan jika aktor pemeran Superman di DC Extended Universe, Henry Cavill, akan mengisi peran sebagai Sherlock Holmes dalam film tersebut. Film ini dijadwalkan akan memulai proses produksinya pada musim panas mendatang, dengan Jack Throne yang akan menulis naskah skripnya dan Harry Bradbeer yang akan menjadi sutradaranya.

Enola Holmes sendiri merupakan karakter ciptaan dari seorang penulis novel bernama Nancy Springer. Pada 2006 lalu, Nancy meluncurkan seri novel tentang adik perempuan dari Sherlock Holmes ini. Kemudian pada Maret kemarin, ada laporan yang menyebutkan jika Legendary Pictures sudah menanda tangani kerja sama dengan Nancy untuk meluncurkan sebuah franchise dari film Enola Holmes.

Selain Henry Cavill, aktris muda berbakat Millie Bobby Brown juga akan bergabung dalam film ini dan akan berperan sebagai Enola Holmes. Sedangkan Helena Bonham Carter akan bergabung dan akan berperan sebagai ibu dari Enola. Sampai saat ini, Legendary masih melakukan proses casting untuk mengisi peran yang tersedia. Selain kabar bergabungnya Henry Cavill, masih belum ada kabar apapun tentang detail plot atau pun tanggal perilisan filmnya sampai saat ini.