Setelah banyak spekulasi yang beredar di kalangan para fans, akhirnya film Batman selanjutnya, The Batman, yang akan digarap oleh Matt Reeves mulai terbentuk. Warner Bros. dan DC Film sudah memilih Robert Pattinson sebagai pengganti Ben Affleck untuk berperan sebagai Bruce Wayne. Jika proses casting untuk pemeran utama sudah selesai dilakukan, proses casting untuk peran lainnya kemungkinan tidak akan terlalu lama.

Kabar terbaru muncul dari situs Batman on Film yang menyebutkan jika bintang dari film Black Panther dan Planet of the Apes, Andy Serkis, akan memiliki peran di film ini. Rumor menyebutkan jika Serkis akan berperan sebagai salah satu villain yang akan dihadapi oleh Batman, yaitu Penguin. Rumor Andy Serkis yang berperan sebagai Penguin sebenarnya sudah sejak lama diingankan oleh para fans.

 

Tapi, halangan terbesar Serkis untuk berperan sebagai Penguin adalah pohak studio mengingan pemeran dari Penguin adalah pria yang berusia 20 sampai 40 tahun. Sedangkan usia Andy Serkis adalah 55 tahun. Meskipun usia Serkis melewati batas dari keinginan studio, bukan berarti Serkis tidak bisa memerankan karakter Oswald Cobblepot tersebut. Dengan bantuan make-up dan CGI, Serkis bisa saja terlihat lebih muda.

Serkis sendiri bukan nama yang asing bagi sang sutradara. Serkis sudah sering mengerjakan proyek bersama Matt Reeves, contohnya adalah dua film Planet of the Apes. Serkis pernah menyebutkan jika dirinya senang bekerja bersama Reeves dan tidak ragu untuk bergabung dengan apapun proyek film Reeves.