Duke Caboom merupakan salah satu karakter baru yang fenomenal dan juga populer di film terbaru Toy Story, Toy Story 4. Karakter Duke Caboom merupakan seorang pemeran pengganti yang berasal dari Kanada dan suaranya diisi oleh Keanu Reeves. Karakter Duke juga dianimasikan oleh tim yang berasal dari kanada. Tapi, tahukah Geeks jika Duke Caboom sebenarnya pernah menjadi cameo sebelum muncul di film Toy Story 4?

Sebelum muncul dan menjadi karakter penting di film Toy Story 4, Duke Caboom sudah menjadi cameo di film The Incredibles 2. Hal ini bisa dilihat dalam sebuah adegan dimana Violet dan Dash memarahi ayahnya, Bob, karena tidak memberi tahu mereka jika Jack-Jack sebenarnya memiliki kekuatan super. Mainan Duke Caboom berada di lantai tempat bermain Jack-Jack, menyatu dengan mainan lainnya.

Banyak yang menyebutkan jika hal itu merupakan sebuah “hubungan” antara The Incredibles 2 dan Toy Story 4. Tapi, sebagian lainnya menyebutkan jika hal itu hanyalah sebuah easter egg saja. Duke Caboom dijual oleh pemiliknya bersama mainan lainnya, Betty.

Di film Toy Story 4, Duke Caboom memiliki peran penting dalam membantu Woody dan Betty untuk bisa melarikan diri dari Gabby Gabby. Dengan Duke Caboom yang sudah lama berada di toko antik tersebut, bisa dipastikan jika Duke Caboom memiliki “usia” yang lebih tua dibandingkan Buzz Lightyear.