Cerita dalam Dragon Ball Super masih terus berlajut dimana kali ini Goku dan Vegeta harus berhadapan dengan kekuatan penuh Moro di planet New Namek. Salah satu hal baru yang coba ditampilkan dalam Chapter 49 ini adalah ditampilkannya pertarungan luar angkasa yang selama ini tak pernah coba di eksplorasi dalam seri Dragon Ball Super.

Tapi tak hanya itu karena dalam Chapter 49 juga menampilkan teknologi baru yang dapat mengubah kemampuan tempur seseorang di luar angkasa. Sang pengguna dari teknologi tersebut adalah Merus, dimana ia mengungkapkan bahwa ia dapat bergerak bebas di luar angkasa berkat teknologi pada helm, pakaian dan sepatu bot Patroli Galactic.

Ketika Moro dan Grand Supreme Kai bertempur di luar angkasa, Goku dan Vegeta sayangnya tak dapat mengejar mereka karena para Saiyans dikenal akan keterbatasannya untuk bernapas di luar angkasa. Setelah itu, Merus bertanya pada Goku dan Vegeta tentang mampukah keduanya untuk dapat mengalahkan Moro. Mereka berdua pun mengkonfirmasi bahwa mereka bisa mengalahkannya asalkan tak berada di luar angkasa.

Di sinilah Merus melakukan aksi heroiknya dengan memanfaatkan teknologi baru, dan terungkap bahwa seragam Patrol Galacticnya memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan helm dan alat bantu pernapasan. Jaco mengegaskan bahwa setelan tersebut dibuat untuk Merus secara khusus, dan mungkin setelan tersebut dibuat untuknya karena dia telah terbukti menjadi prajurit yang tangguh di masa lalu.

Dengan menggunakan sepatu bot berbahan bakar jet dan pakaian luar angkasa baru, Merus kemudian terbang menuju Moro. Dengan beberapa gadget yang ia milki, Merus berhasil membuat Moro lengah. Dia dan Grand Supreme Kai bekerja sama untuk memindahkan Moro kembali ke planet Namek. Dengan ini, Goku dan Vegeta dapat melawannya secara langsung.

Teknologi baru ini membuka seluruh potensi untuk Patroli Galactic. Meskipun para Patroli Galactic terlihat biasa, namun sepertinya mereka memiliki banyak kejutan yang akan mereka keluarkan saat melawan penjahat darii luar angkasa lainnya nanti.