Awal bulan ini, Marvel membuat heboh para penggemar mereka dengan pengumuman tentang perilisan kembali film Avengers: Endgame. Tapi, yang berbeda kali ini adalah akan ada adegan post-credit scene di akhirnya. Hal ini tentunya mendapatkan sambutan hangat dari para fans Marvel yang penasaran dengan apa yang akan disuguhkan oleh Marvel di adegan post-credit scene mereka.

Marvel kemarin merilis sebuah poster khusus untuk mempromosikan event ini dan juga memberikan detail lainnya tentang filmnya. Pertama adalah filmnya akan mulai kembali dirilis pada 28 Juni nanti secara global dan kemungkinan akan hadir di Indonesia di beberapa bioskop terpilih. Kedua adalah post-creedit scene film Endgame akan berisi adegan yang dipotong dari filmnya yang belum selesasi (“Unfinished deleted scene from the film”).

Kemudian yang terakhir adalah sebuah pesan berupa video dari Anthony Russo untuk memperkenalkan Spider-Man: Far From Home. Jika dilihat dari terminologi “belum selesai” atau tidak selesai, sepertinya adegan tersebut dipotong pada saat awal proses pengeditan filmnya. Artinya kemungkinan adegan tersebut tidak akan berpengaruh banyak bagi keseluruhan plotnya.

Apapun itu, sepertinya sang editor dan pembuat film tidak mau banyak membuang waktu dengan memproses adegan tersebut. Kabarnya adegan tersebut muncul pada saat screening awal filmnya, sebelum pada akhirnya dipotong. Apakah akan ada adegan di Soul World? Bisa jadi. Tapi, lebih baik jangan dulu berharap terlalu banyak karena tentunya kita belum tahu apa yang disuguhkan di adegan tambahan tersebut.