28 Days Later menjadi film garapan Danny Boyle yang membawa nuansa baru bagi dunia horor zombie. Film inipun meraih keuntungan lebih dari 82 juta dollar di box office global, padahal film ini hanya mengeluarkan modal 8 juta dollar saja dalam biaya awal produksinya. Tak hanya masalah pendapatan, film ini pun mendapat kritik yang positif pula, dimana dalam Rotten Tomatoes mendapatkan skor 86%.

Setelah kesuksesan film 28 Days Later, mereka pun melanjutkan untuk membuat sekuel berjudul 28 Weeks Later di tahun 2007. Namun disini, Juan Carlos mengambil alih peran Boyle sebagai sutradara. Meskipun sekarang genre horor zombie mungkin tak sebeken dulu, namun banyak dari penggemar yang masih menantikan film ketiganya. Namun jangan khawatir karena ada kabar gembira bagi kalian para pecinta film zombie.

Sutradara Danny Boyle mengungkapkan bahwa dia sedang mengerjakan film ketiga 28 Days Later dengan dibantu oleh penulis naskah Alex Garland. Boyle juga menambahkan bahwa ide mereka untuk membuat film ketiga ini sangat solid. “Alex Garland dan aku punya ide bagus untuk bagian ketiga. Film originalnya membuat sebuah kebangkitan dalam drama zombie. Tidak terasa basi sama sekali.”

Apa yang diungkapkan oleh Boyle memang menjadi sesuatu yang baik, mengingat bahwa Garland pernah mengungkapkan keraguannya akan film ketiga dari franchise film ini, meskipun dia sempat mengakui bahwa dia mempunyai rencana untuk cerita film ketiganya. Sementara itu Boyle dinilai sebagai sutradara yang cocok untuk film ini. Apalagi dia telah meraih penghargaan bergengsi Oscar sebagai sutradara terbaik di film Slumdog Millionaire.