Sejak tahun kemarin, DC dan juga Marvel sempat mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak karena sosok James Gunn. Marvel, Khususnya Disney, memecat Gunn akibat cuitan lamanya yang dianggap tidak pantas bagi sebagian orang. Hal itu kemudian “dimanfaatkan” oleh DC untuk merekrut Gunn. Akhirnya kesepakatan terjadi dan Gunn dipastikan akan menjadi pengarah film Suicide Squad 2.

Dengan perkembangan proyek filmnya yang sangat bagus, beberapa detail sudah berhasil diketahui. seperti beberapa cast yang akan berperan dan juga jadwal produksi filmnya. Meskipun kabar sebelumnya film ini akan mulai proses produksi pada musim gugur ini, dalam laporan The Geeks WorldWide menyebutkan jika proses pengambilan gambarnya akan dilakukan pada 23 September 2019 sampai 31 Januari 2020 mendatang dan akan dilakukan di Atlanta.

Tapi, jadwal pengambilan gambar bisa saja dilakukan lebih awal jika memang Gunn membutuhkan sebuah tempat di luar wilayah Atlanta atau Amerika untuk pengambilan gambar. Jika proses pengambilan gambarnya memang selesai pada 31 Januari mendatang, Gunn punya waktu sekitar empat bulan untuk proses penyempurnaan. Jadwal tersebut juga bisa juga diundur, jika Gunn merasa materi yang sudah diambil dirasa kurang dan kembali melakukan pengambilan gambar.

Jika melihat target perilisan yang diberikan oleh Warner Bros. yaitu Agustus 2021, jadwal proses pengambilan gambar ini dianggap masih terlalu awal. Tapi, jika semuanya sudah siap dan sempurna WB bisa saja memajukan jadwal perilisannya di akhir 2020.